How to Spend a Winter Getaway in Western Australia

By Madelaine Angelina

Sebuah panduan eksplorasi Australia Barat di musim dingin, dari penjelajahan budaya urban hingga lanskap alam yang memukau.

Kota Perth, yang dapat dicapai hanya dengan penerbangan 4.5 jam dari Jakarta, ideal menjadi starting point Anda. Cafe-hopping juga dapat menjadi salah satu dari banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di Negara Kangguru tersebut. We know how legendary Australian coffees can be! Bagi para penggemar belanja, telusurilah King Street, sebuah jalan bernuansa Eropa yang menjadi outpost brand-brand mewah seperti Chanel, Gucci, Louis Vuitton, dan Prada. Jika Anda ingin mengeksplorasi budaya di kota berbeda, kota pelabuhan Fremantle bisa masuk dalam daftar Anda.  

Pada bagian utara Perth adalah Port Gregory, lokasi dari Hutt Lagoon alias ‘The Pink Lake’. Ia kerap menjajakan pemandangan menawan terutama di waktu pagi atau matahari terbenam. Tur whale-watching di South West dapat menjadi salah satu aktivitas seru yang tak mudah didapatkan di tempat lain. Para penggemar hidangan lobster dapat memasukkan kota Cervantes, dua jam dari kota Perth, pada itinerari Anda, sekaligus dengan kunjungan ke Pinnacles, sebuah padang pasir di Nambung National Park.

Ready for a winter trip?