Gucci Osteria Lebarkan Sayap ke Tokyo

The third culinary work of Gucci and Chef Bottura.

 

Gucci dan Chef Massimo Bottura akan melebarkan sayap atas kolaborasi bisnis kuliner ke kancah Asia. Restoran Gucci Osteria yang merupakan buah kerjasama kedua belah pihak akan dihadirkan di Tokyo, Jepang, pada tahun ini. Belum ada tanggal pasti mengenai pembukaan restoran tersebut. Yang jelas restoran ini akan berada di lantai atas dari Gucci flagship store di distrik Ginza. Store itu sendiri direncanakan akan dibuka pada 29 April mendatang.

Menu-menu di Gucci Osteria terbaru itu dikreasikan oleh Chef Bottura dan Chef Karime Lòpez. Chef Lòpez merupakan head chef di Gucci Osteria Florence dan alumni dari restoran Noma di Denmark, Mugaritz di Spanyol, dan Pujol di Mexico. Ketiganya merupakan restoran ternama. Oleh karenanya, tentu tak diragukan lagi kualitas racikan dari Chef Lòpez. Konsep menu-menu di Gucci Osteria terbaru akan mengikuti prinsip untuk merayakan keunikan identitas lokal.

Gucci Osteria Tokyo merupakan resto yang ke-3 dari lini tersebut. Gucci Osteria pertama didirikan di Florence pada awal tahun 2018. Kini restoran tersebut telah memiliki bintang Michelin. Pencapaian tersebut diraih pada tahun 2020 lalu. Berhasil dengan resto berbintang satu Michelin itu, Gucci dan Chef Bottura pun membuka Gucci Osteria lain di Beverly Hills, Los Angeles, pada awal 2020. Pembukaan Gucci Osteria L.A. tersebut dihadiri oleh para bintang Hollywood seperti Salma Hayek, Gwyneth Paltrow, dan Dakota Johnson.

 

(Pic: Gucci Osteria Florence)