Gucci Manifesto Collection is about Mask

Mask in celebration.

 

Koleksi dalam koleksi. Itulah yang dapat dikatakan mengenai Gucci Manifesto. Merupakan bagian dari koleksi Fall/Winter 2019, koleksi Gucci Manifesto mengangkat topeng sebagai tema utamanya. Pada items di koleksi itu hadir tulisan mengenai makna kultural dari topeng. Yang menjadi pesan utamanya adalah “The mask as a cut between visible and invisible”.

Gucci Manifesto terdiri dari crew-neck cotton T-shirt berlengan pendek serta oversized cotton sweatshirt lengan panjang dengan model crew neck maupun hoodie. Pieces dengan beberapa variasi print di bagian depan maupun belakangnya itu tersedia dalam pilihan warna merah, hijau, hitam, putih, adan abu-abu. Produk yang dibeli akan dibungkus dengan packaging spesial, yakni kotak hitam bergambar topeng kucing yang dibagian dalamnya terdapat slogan koleksi ini.

Di Indonesia, koleksi Gucci Manifesto menjadi highlight dari acara boutique re-opening Gucci Plaza Senayan. Event yang diselenggarakan pada awal November lalu itu dihadiri oleh selebriti-selebriti ternama ibukota. Beberapa di antaranya adalah Luna Maya, Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Daniel Mananta, Gading Marten, Olla Ramlan, Rayi RAN, dan Verrell Bramasta.