Forter Castle, Kenyamanan Skotlandia Berarsitektur Baronial

A little historical piece of Scotland.

 

Terletak di countryside Skotlandia, Britania Raya, Forter Castle merupakan bangunan berusia 450 tahun yang awalnya difungsikan sebagai rumah pertahanan. Dibangun pada abad ke -16 oleh James Ogilvy, Lord of Airlie ke-5, Forter Castle yang berada dalam wilayah Cairngorm National Park memiliki pemandangan indah area Glenisla. Setelah didirikan pada tahun 1560, kastil ini sempat dihancurkan oleh Archibald Campbell, Duke of Argyll, pada tahun 1640 karena masalah antar klan. Selama ratusan tahun terabaikan, Forter Castle akhirnya berusaha “dihidupkan” kembali oleh pengusaha Robert Pooley dan anaknya Katharine Pooley yang merupakan interior ternama di Britania raya. Usaha tersebut dilakukan sejak tahun 1988 hingga kini hadir dengan kenyamanan modern namun tetap mempertahankan keontetikannya.

Otentisitas tersebut bisa tercapai berkat kerjasama dengan Scottish Heritage pada upaya restorasi. Selanjutnya, interior kastil digarap oleh Katharine Pooley dengan menciptakan atmosfer Scottish yang hangat dan nyaman. Jantung Forter Castle adalah Great Hall yang luas dan terhampar selebar bangunannya. Katharine mengisi ruang itu dengan cast stone fireplace, mahogany bookcases, 2 sofa klasik besar, wing back chairs berbahan finest goatskin leather, dan meja makan 16 kursi. Semakin mempercantik ruangan ialah antler candelabra atau candle holders, crystal goblets, dan wrought iron chandeliers. Lilin-lilin dan bunga merah berharmoni dengan ceiling yang dilukis tangan serta detil crimson dari pedang-pedang buatan Pooley Sword di atas fireplace. Lukisan pada ceiling tersebut digarap oleh seniman Jenny Merridew yang menampilkan kisah sejarah Foster Castle berdasar lagu tradisional “The Bonnie House of Airlie”.

Di lantai atas terdapat 5 kamar tidur dan Laird’s Room yang megah. Laird’s Room diisi fasilitas ranjang berkanopi Ralph Lauren berukuruan king size hingga sofa besar dengan dinding berlapis British wool dari De le Cuona. Intimasi ruangan ini terlihat dari aplikasi open plan bathroom dengan free-standing brass Drummonds shower. Sisi artistik termanifestasi pada elemen benda-benda antik dan lukisan-lukisan besar yang mengamplifikasi kemegahan atmosfer ruangan. Benda-benda antik itu dipilih secara cermat oleh tim Katharine untuk dapat memancarkan kemewahan British family pada tahun 1800-an. Sementara itu, kelima kamar tidur lainnya dipersonalisasi secara berbeda untuk tiap ruang mengikuti karakter personal anggota-nggota keluarga Katharine. Dalam mendesain ruang-ruang tersebut, Kathrine menyeimbangkan karakter feminin dan maskulin.

Kabar baiknya untuk Anda adalah bahwa Foster Castle yang telah direstorasi ini ditawarkan kepada publik untuk digunakan sebagai venue pernikahan ataupun exclusive booking lainnya. Chapel yang terletak di basement kastil ini mampu mengakomodasi 16-24 orang. Dengan panorama Perthshire Hills dan arsitektur kastil bergaya baronial, foto-foto pernikahan Anda dan pasangan pun akan tampak menakjubkan bagai dongeng. Selain menikmati interior memukau nan nyaman, Anda sekeluarga juga dapat melakukan ragam aktivitas menarik di area sekitar kastil, mulai dari horse riding, golfing, mountain biking, dan lain sebagainya.