Format Presentasi Baru Dolce & Gabbana bersama Camera della Moda

Reunited.

 

Tahun 1998 silam, Dolce & Gabbana memutuskan berpisah dengan Camera Nazionalle della Moda Italiana (CNMI), institusi pemerintah yang membawahi industri fashion nasional Italia, untuk mengatur dan menentukan secara mandiri jadwal show mereka. Akibat efek pandemi COVID-19 yang terjadi pada masa kini, rumah mode itu memutuskan untuk kembali bergabung dengan organisasi tersebut.

Carlo Capasa selaku presiden dari CNMI menyatakan bahwa dengan bergabungnya kembali Dolce & Gabbana dengan lembaga mode tersebut, maka brand milik Domenico Dolce & Stefano Gabbana tersebut akan turut serta dalam kalendar resmi Milan Digital Fashion Week yang akan berlangsung pada 14-17 Juli mendatang. Dolce & Gabbana turut mengikuti langkah 40 brand lain seperti Gucci, Etro, Bottega Veneta, Ermenegildo Zegna dan Dsquared2 yang bergabung dalam perhelatan online tersebut.

We hope we will be able to look to the future together, giving Italian fashion the respect and attention it deserves, to support the production chain and because fashion itself is one of the maximum expressions of Italian creativity,” ucap Dolce & Gabbana dalam sebuah statement resmi. Nantinya Milan Digital Fashion Week akan menampilkan koleksi menswear musim Spring/Summer 2021 yang sebelumnya dijadwalkan di bulan Juni 2020.

Indikasi dekatnya kembali Dolce & Gabbana dengan CNMI terlihat dari partisipasi mereka dalam progra, “Italia, we are with you” yang digagas oleh organisasi tersebut untuk menyumbangkan ventilator dan kebutuhan medis lain kepada layanan kesehatan masyarakat Italia saat pandemi COVID-19 merebak.