Fashion Show Perdana Urban Sneaker Society

Debuting at Fashion Nation Senayan City.

 

Sneakers trading platform ternama di Indonesia, Urban Sneakers Society (USS), menghelat fashion show pertamanya di gelaran Fashion Nation XIV Senayan City. Berjudul The Better Past, show yang diselingi oleh music performance dari Monica Karina dan Tamara Dai tersebut menampilkan koleksi sneakers dari beberapa quality brands, mulai dari merk internasional seperti Converse dan Puma, hingga label-label lokal seperti Cashless, Hattaco, Cosmonauts, Admision, Nindito, Poison Street, dan Seji.

Sayed Muhammad selaku CEO dari Urban Sneaker Society mengatakan bahwa dengan menampilkan international brands dan local brandsi dalam satu show, USS ingin menekankan bahwa kualitas sneakers lokal mampu bersanding dengan poduk internasional. “Melihat kualitas yang mereka tampilkan, saya rasa masyarakat sudah tidak boleh lagi memandang brand lokal kita sebelah mata. Semua brand yang terlibat pada fashion show hari ini memiliki kualitas yang cukup untuk bisa bersanding dengan brand internasional,” ucapnya.

Fashion show The Better Past terbagi dalam 3 sequence yang mewakili semangat 3 era, yakni The Rise of Anarchy untuk era 70’an, Retrowave untuk era 80’an, dan Nostalgia untuk era 90’an. Melalui pembagian tematik berdasarkan periode zaman, Urban Sneakers Society ingin menyampaikan bagaimana gaya streetwear berkaitan dengan budaya populer. “Streetwear itu bukanlah sebuah gaya yang terjadi secara random, mereka adalah bentuk perwakilan dari cara hidup serta perjuangan di sebuah era,” tutur Monica Ester yang merupakan project manager dari fashion show tersebut. “Konsep streetwear yang ada saat ini akan menjadi salah satu medium sejarah dari era ini,” sambungnya memberi alasan bagi masyarakat untuk mengapresiasi streetwear saat ini