Dolder Grand Swiss Suguhkan Pengalaman Menginap Berbasis Crypto

The 19th century hotel is embracing the future.

 

Realita blockchain dan cryptocurrency mungkin belum cukup lazim bagi masyarakat umum. Akan tetapi, banyak pihak memprediksi bahwa hal tersebut akan menjadi bagian intergral kehidupan di masa mendatang. Salah satu yang percaya dengan kemungkinan tersebut dan mengambil langkah sejak dini ialah hotel Dolder Grand. Hotel bintang 5 yang telah hadir sejak akhir abad ke-19 di Zurich, Swiss, ini menjadi yang pertama dalam menawarkan paket luxury staying experience dan private flight berbasis cryptocurrency.

Melalui kerjasama Dolder Grand dan private air charter BitLux,  Anda dimungkinkan untuk tinggal di hotel tersebut serta melakukan perjalanan udara menggunakan maskapai ini dengan pembayaran berbasis mata uang digital. Paketnya terdiri dari 2 skema. Penumpang BitLux yang terbang ke Eropa maupun melakukan perjalanan lokal di benua itu akan menerima 350 dollar credit per group untuk menginap di Dolder Grand (berlaku sekali dalam setahun) juga diskon 25% bila tinggal di hotel itu selama minimal 4 malam. Sementara itu, bila seseorang tinggal di hotel tersebut sebelum terbang menggunakan BitLux, maka ia akan menerima 500 dollar credit untuk pemesanan jet.

BitLux menawarkan private flights dari dan ke Zurich via bandara manapun di dunia. Setelah tiba di kota itu, Anda akan dibawa ke lokasi hotel yang hanya berjarak 10 menit dari pusat kota. Di sana, Anda dapat menikmati pemandangan menakjubkan di sekitar hotel berusia 122 tahun itu, yang mencakup Danau Zurich hingga Pegunungan Alpen. Fasilitas dalam hotel tentunya juga akan memanjakan Anda. Mulai dari spa seluas hampir 4.000 meter persegi, restoran bintang 2 Michelin, serta koleksi karya seni nan memukau.

Terlepas dari usianya yang begitu tua, Dolder Grand menjadi yang terdepan dalam menyabut realita digital blockchain. Hotel ini bahkan telah menerima pembayaran Bitcoin sejak 2 tahun lalu dan bahkan memiliki ATM cryptocurrency di foyernya. “We believe that cryptocurrency will become increasingly important in the hospitality industry and that, in the future, new ways of payment like cryptocurrency will develop and become a normal means of payment in everyday life,” ucap André Meier, Managing Director Dolder Grand, seperti dilansir dari halaman Robb Report.