Dior Collaborates with Rimowa in Luggage Collection

An invitation to escape.

 

Pada akhir 24 Oktober lalu, Dior dan Rimowa merayakan perilisan capsule collection hasil kolaborasi mereka dengan sebuah cocktail party di butik terbaru Dior di Champs-Elysées. Para tamu yang hadir disambut oleh Pietro Beccari, Chairman dan CEO dari Christian Dior Couture, Kim Jones, Artistic Director dari Dior Men’s, dan Alexandre Arnault, CEO dari Rimowa. 

Di dalam butik tersebut terdapat sebuah instalasi yang mencerminkan passion Jones terhadap traveling yang menjadi jiwa dari koleksi kolaborasi itu. Di tengah instalasi itu hadir sebuah helikopter warna perak khas Rimowa yang dikreasikan khusus untuk instalasi ini. It works as an invitation to escape, as well as an introduction to the capsule collection. Paris adalah pemberhentian pertama untuk instalasi ini, dengan Tokyo, Beijing, Miami, Dubai, dan Hong Kong sebagai destinasi-destinasi berikutnya.  

Capsule collection Dior dan Rimowa mempertemukan kecintaan akan savoir-faire dari kedua brand Perancis tersebut. Lightness, movement, and spirit of modernity lay at the core of this collection. Model ‘Cabin’, ‘Trunk’, dan ‘Hand Case’, dari Dior x Rimowa hadir dengan aksen motif Dior Oblique dalam warna perak, matte black, dan gradient blue. Kemudian ada kreasi ‘Personal’, sebuah aluminium case yang portable dan multifungsi dengan cross-body strap bertuliskan ‘Christian Dior’.

Koleksi ini dibuat menggunakan kombinasi proses-proses inovatif yang membuat pewarna meresap langsung ke bahan aluminium dari kopernya sehingga memberikannya warna cerah yang tak dapat hilang. Selain koper terdapat juga model-model special order, seperti ‘Champagne Case’ yang didesain untuk membawa satu botol champagne dengan balutan keeleganan Dior dan Rimowa.