Desain Baru Spirit of Ecstasy untuk Mobil Listrik Rolls-Royce

Reimagining an icon.

 

Sejak pertama diperkenalkan 111 tahun lalu, Spirit of Ecstasy dari Rolls-Royce telah menjadi ikon yang begitu legendaris di dunia otomotif. Di tahun ini, untuk menghiasi mobil listrik terbarunya yaitu Spectre, patung tersebut telah didesain ulang dengan posisi yang lebih dinamis. 

Versi redesign dari Spirit of Ecstasy ini membawanya lebih dekat ke gambar aslinya dari Charles Sykes. Tingginya dikurangi menjadi 82.73 mm dari pendahulunya yang memiliki tinggi 100.01 mm, dan jubahnya yang mengalir dalam aliran arus telah dibentuk ulang untuk siluet yang lebih aerodinamis.

Perubahan terbesar terlihat pada cara berdirinya. Sebelumnya, Spirit of Ecstasy berdiri dengan dua kaki menyatu. Sekarang, ia bersiap menghadapi angin dengan satu kaki ke depan, tubuh tertekuk rendah, dan matanya terfokus penuh semangat ke depan. Modifikasi-modifikasi desain ini dibuat untuk manfaat praktis dan gaya, menyorot karakter aerodinamis luar biasa dari Spectre, kreasi teraerodinamis dari Rolls-Royce dengan koefisien drag (cd) sebesar 0.26. 

Siluet baru dari Spirit of Ecstasy telah dipahat secara digital oleh tim pemodel komputer dari Home of Rolls-Royce. In particular, they focused on an expression that evokes focus and serenity. Mereka juga berkonsultasi dengan para stylist dari Goodwood untuk rancangan rambut, pakaian, postur, dan ekspresi dari rancangan baru ini.

Semua patung Spirit of Ecstasy dibuat dengan teknik pengecoran tertua yang disebut ‘lost wax casting’ atau ‘cire-perdue’, masing-masing diselesaikan dengan tangan untuk hasil yang unik dari patung ke patung.