Debut Pastry Chef Anom di Raffles Jakarta dalam Suguhan Afternoon Tea

For a chic afternoon indulgence.

 

English high tea sudah menjadi kekhasan Raffles Singapore. Hotel yang berdiri sejak tahun 1887 tersebut telah menyuguhkan kudapan bercita rasa premium untuk para raja dan ratu, maupun anggota aristokrat lain selama puluhan dekade. Raffles Jakarta mengadaptasi heritage tersebut dalam Raffles Afternoon Tea yang akan menjadikan sore hari Anda lebih chic dan comfy.

Kehadiran Raffles Afternoon Tea kali ini pun menjadi penanda spesial dari debut Pastry Chef Anom di Raffles. Chef bernama lengkap Putra Anom Gentar Alam ini telah mengenyam pengalaman di berbagai luxury properties. Beberapa di antaranya adalah di One & Only Royal Mirage, Dubai dan  The Ritz-Carlton, Dubai. Sejak kecil Chef Anom memang memiliki kegemaran untuk menyantap jajanan manis. Kegemarannya inilah yang menjadi cikal bakal dirinya terjun ke dunia profesional pastry dan terus menjadi spirit dalam penciptaan karya-karyanya.

Untuk Raffles Afternoon Tea kali ini, yang dimulai sejak 5 November 2021, Chef Anom menciptakan ragam sajian ringan spesial, baik yang manis maupun asin. cho-coffee légère tart & freshly baked berries Madelinepinacoco cube, classic PBJ’s cake, raspberry macaroon, multigrain grissini with smoked salmon & capers creams, serta freshly baked Berries Madeline & buttery home-baked scones adalah beberapa kreasi yang akan Anda nikmati pada Raffles Afternoon Tea racikan Chef Anom.

Dalam menciptakan kreasi-kreasi kuliner, Chef Anom selalu bereksperimentasi dengan ragam rasa. Ia suka mengawinkan teknik classic French dengan buah bercita rasa Indonesia. Citrus lokal dan guava menjadi favoritnya yang bisa ditemukan di karya-karya kulinernya. Kudapan-kudapan ringan racikan Chef Anom di Raffles Afternoon Tea dipadankan dengan kopi maupun Raffles custom-blended Tea. Opsi pairing dengan champagne juga tersedia untuk pembelian per botol. Untuk menikmati Raffles Afternoon Tea, lakukan reservasi minimal sehari sebelumya.

Sepanjang November 2021, Raffles Jakarta juga menghadirkan program spesial Tipsy Tea with Veuve Clicquot. Pada program ini, Raffles Afternoon Tea dipasangkan dengan champagne Veuve Clicquot yang sudah hadir sejak 1772 di Prancis. Program ini dapat Anda nikmati di The Writers Bar setiap hari pukul 15.00 – 17.00. Selain tentunya melibatkan Chef Anom, beberapa pastrychef lain dari Bali, Jakarta, dan Singapura juga berkolaborasi dalam program ini. Mereka adalah Vallian Gunawan, Lalita Setiandi, dan Nicholas Scorpion dengan khasanah pendidikan dan pengalaman dari insitusi kuliner ternama seperti L’atelier de Joël Robuchon, Bennelong Restaurant, dan Le Cordon Bleu.