Corum: Back to Basic

For Corum, going back to basics is a way of shaping its future.

 

Sejak tahun 1955, Corum membangun citra diri dengan produk-produk khasnya yang bernuansa avant-garde. Beberapa di antaranya adalah Coin Watch (1964) dimana movement super tipis dimasukkan ke dalam koin emas yang difungsikan sebagai dial, Romulus (1966) yang menghadirkan dial dengan engraved hour-markers, Rolls-Royce watch (1976) yang menjadi hasil kolaborasi pertama antara dunia watchmaking dan otomotif, Golden Bridge (1980) dimana bagian linear geartrain-nya tampak seperti jembatan yang melayang, dan Buble (2000) yang memiliki sapphire glass menyerupai kubah.

Demi secara stabil berevolusi menuju masa depan, Corum mengambil langkah untuk kembali fokus pada identitasnya yang terbangun melalui sejarah. Dalam tataran nyata, hal itu mewujud pada konsentrasi terhadap existing products dan melakukan resize pada manufakturnya. Selain itu, marketing/product team baru pun dibentuk untuk mengembangkan art direction yang fokus pada brand dan produk.

Percaya dengan DNA-nya yang kuat dan tak lekang oleh waktu, Corum akan segera menyajikan arahan barunya dalam hal brand image dan penyederhanaan beberapa model. Melalui skema ini, Corum berharap dapat memasuki tahun 2020 – yang adalah tahun ke-65 eksistensinya – dengan posisi lebih kuat.