City of Wines Becomes Home for A Gehry Hotel

Terletak di wilayah kebun anggur Rioja, Hotel Marqués de Riscal Elciego adalah satu-satunya hotel yang dirancang oleh arsitek ternama Frank Gehry.

Konstruksi titanium bak pita-pita yang menjadi poin distingtif hotel ini mengingatkan pengamatnya pada kreasi-kreasi Gehry yang lain, seperti Fondation Louis Vuitton dan Guggenheim Bilbao (yang hanya berjarak dua jam perjalanan dari tempat ini). Gehry mengatakan bahwa ia mendesain gedung ini untuk mereprentasikan karakter dari desa pemanen anggur tersebut. Interiornya pun tidak mengingkari DNA desain Gehry dengan tembok titled, jendela zig-zag, dan plafon ala katedralnya.

Fasilitas lainnya cukup menarik untuk memasukkan resor ini dalam retreat wish list Anda. Terdapat beberapa pilihan tempat untuk memanjakan lidah dan perut di dalam hotel, antara lain: Marqués de Riscal Restaurant yang memiliki sertifikasi bintang Michelin, 1860 Tradición dengan pemandangan pegunungan Cantabria, Vinoteca & Bistro sebagai hotel bar dengan vintage wine khas Marqués de Riscal, dan Lounge Library Rooftop di lantai paling atas. Spa Vinothérapie Caudalie menawarkan perawatan-perawatan istimewa dari sebuah wilayah winery, seperti Red Wine Bath dan Honey & Wine Wrap. Once you’re there, be sure to explore its surroundings of Ciudad de Vino (City of Wines) and its ever-enchanting charms.