Chopard Rayakan Tahun Macan Lewat Teknik Urushi

A blend of realism and lyrical beauty. 

 

Sejak tahun 2013, merupakan sebuah tradisi tahunan untuk Chopard mempresentasikan sebuah timepiece indah bertema Chinese Zodiac. Formulanya konstan: basis model L.U.C XP ultra-thin, dengan dial yang dikreasikan dengan teknik Urushi Maki-e. Untuk tahun ini, Chopard menghadirkan L.U.C XP Urushi Year of the Tiger dari rose gold 18 karat.

Macan kerap dikaitkan dengan figur kaisar atau pejabat; sebuah simbol dari keberuntungan, kebijaksanaan, kecerdasan dan kreativitas. Untuk 88 jam tangan istimewa yang mengusung karakter-karakter tersebut, master lacquerer artist Minori Koizumi dari Yamada Heiando menghabiskan waktu tak kurang dari 160 jam. Di bawah lapisan lacquer dari pohon toxicodendron vernicifluum, helaian-helaian emas memberi cahaya pada latar belakang dari figur macan yang menunjukkan kekuatannya. 

Lukisan indah tersebut menghias sebuah ultra-thin dial dengan tebal hanya 6.80 mm dan diameter 39,5 mm. Di baliknya adalah L.U.C 96.17-L self-winding movement yang dengan micro-rotor dari emas 22 karat yang membuatnya tetap begitu tipis. Inertia-nya yang kuat memastikan bahwa dua barrel yang disusun dengan Chopard Twin technology dapat menyimpan energi untuk 65 jam.