Chanel Cruise 2020, Delicate Journeys

Untuk presentasi koleksi Cruise 2020, Chanel mengajak Anda dalam sebuah perjalanan kereta api ke sebuah tempat di luar rana waktu.

 

Kali ini, panggung Grand Palais disulap menjadi sebuah stasiun kereta Prancis bergaya Belle Epoque, lengkap dengan keberadaan kafe Le Riviera. Menyambut bab baru Chanel sepeninggal Karl Lagerfeld, show ini merupakan debut bagi Virginie Viard yang duduk di kursi pimpinan. Di sini, ia menyampaikan visinya yang lembut dan murni – a sort of a fresh start, if you may.

Tema travel dibawakan dengan sebuah destinasi musim panas yang cerah di benaknya. Style-nya simpel dan elegan, diterjemahkan dalam palet pastel yang kontras dengan warna-warna bold, tentunya disertai dengan hitam dan putih. Look pertamanya adalah sebuah blouse putih dengan detail pleats, pita hitam dan bunga camelia putih di dadanya. Dipasangkan dengan workwear jacket berkancing emas, wide trousers, dan anting bundar dengan monogram ‘CC’ di tengahnya, look ini memancarkan karakter workwear yang kental di koleksi Cruise 2020 dari Chanel. Warna deep turquoise, cobalt blue, vermilion, dan camel brown menemani perjalanan mereka yang sedang beranjak menuju dunia modern.

Di sisi playful-nya, terdapat pita-pita besar yang mencuri perhatian (seseorang di Instagram menyebutnya sebuah referensi ke kostum Sailor Moon) dan bunga camelia yang digantungkan di pundak. Sebuah cap-sleeve dress abu-abu memiliki sebuah rantai dengan dua tas mini sebagai sabuknya. Kemeja puff-sleeve yang tampil manis dalam semburan warna merah muda dan lilac. Untuk outerwear-nya, jaket tweed klasik berwarna ecru, atau kimono ringan dengan taburan monogram ‘CC’ dalam warna fuschia. Hampir sampai ke pemberhentian akhir dari show ini, halter-neck ruffled dresses yang synonymous dengan perjalanan ke destinasi-destinasi penuh sinar matahari, mengambil atensi para undangan. Beberapa dalam motif kotak-kotak, beberapa bertabur bunga, dan beberapa memiliki collar putih tegak yang mengingatkan kami kembali kepada seorang ikon Chanel yang sudah tak bersama kami lagi.

Stasiun adalah simbol dari perpisahan dari sebuah tempat, atau sebuah perjalanan ke destinasi baru. In that way, the theme seems to be a very appropriate track to take, knowing that Viard will be Chanel’s new conductor from this season onwards.