Camp Sarika, dari Yoga Atas Tebing hingga Stargazing Jutaan Bintang

Surrounded by the scenic Utah desert.

 

All this virus pandemic is so exhausting. If you got the chance to escape for a magnificent scenery enjoyment, the new facilities by Amangiri is a great choice to go: Camp Sarika. Dibuka pada 1 Juli lalu – bertepatan dengan 10 tahun beroperasinya Amangiri – Camp Sarika dikelilingi oleh 600 hektar area padang gurun Utah, Amerika Serikat. Mesa (flat-topped hills) menakjubkan sebagai bagian topografi gurun Utah akan menjadi pemandangan Anda selama menikmati pengalaman luxury camping di sana.

Memiliki nama yang berasal dari bahasa Sanskerta dengan arti “ruang terbuka” atau “langit”, Camp Sarika dirancang oleh Luxury Frontiers, sebuah international design firm yang berbasis di San Francisco dan Johannesburg. Memanfaatkan soft canvas hasil daur ulang botol plastik pada bagian atap, interior tiap tenda diisi dengan furnitur eksklusif, firepit, seta teleskop. Terdapat 10 tenda di kawasan kemah seluas 55 hektar tersebut, yang masing-masingnya memiliki outdoor deck, private plunge pool, living area, dining area, bar, dan private terrace. Anda bisa memilih jenis tenda dengan 1 kamar tidur yang memiliki luas lahan sebesar 175 meter persegi atau 2 kamar tidur seluas 262 meter persegi.

Sebuah main pavilion hadir untuk menyempurnakan pengalaman seluruh pekemah melalui fasilitas spa suites, restoran (outdoor dan indoor), sun deck, swimming pool, dan jacuzzi. Central pavilion dari Camp Sarika ini didesain oleh Selldorf Architects yang berbasis di New York. Saat memasuki gedung bergaya minimalis ini, sebuah instalasi seni karya Maya Lin akan menyapa Anda. Terbuat dari glass dan marble, art piece tersebut terinspirasi oleh air yang mengalir dari Lake Powell ke Lake Mead.

Restoran di main pavilion dibuka sepanjang hari. Dikepalai oleh Chef Anthony Marazita, resto tersebut menyuguhkan menu-menu Southwestern Native American dengan bahan-bahan yang didapat secara responsible. Menu restoran berganti setiap hari disesuaikan dengan bahan lokal paling segar yang tersedia. Anda yang vegan atau vegetarian pun akan dimanjakan dengan menu-menu khusus yang dibuat. Highlight menu pada a la carte breakfast mencakup Mequite eggs benedict dan smoked Utah ruby trout toast. Untuk makan siang dan malam hadir grilled Scottish Salmon, duck confit, dan black bean burger.

Relaksasi tubuh dan pikiran bisa Anda nikmati lewat layanan terapi spa yang terinspirasi oleh budaya tradisional Navajo. Praktik yoga dan meditasi terbimbing ditawarkan secara al fresco dalam ragam lokasi. Anda yang ingin menikmati terbitnya matahari akan diantar ke Tower Butte di ketinggian 5.000 kaki di atas permukaan laut. Untuk pergi ke sana, sebuah helikopter tersedia dengan jalur melintasi Lake Powell dan Glen Canyon. Sesi yoga dan meditasi di dataran tinggi itu akan berlangsung selama 1 jam.

Selain menggunakan helikopter, Anda bisa memesan private tour menggunakan pesawat atau hot air balloon guna menikmati keindahan area sekitar perkemahan. Navajo Nation Reservation, national parks seperti Zion, Grand Canyon, dan Bryce adalah beberapa tempat yang bisa dieksplorasi. Anda yang suka berpetualang tentu akan senang melakukan kegiatan hiking, horse riding, biking, touring, fishing, kayaking, boating di area sekitar kemah. Jangan lewatkan juga kekayaan sejarah wilayah tersebut, misalnya petroglyphs berusia 6.000 tahun di Broken Arrow Cave. Setiap malam di perkemahan disajikan sesi storytelling di sekitar perapian. Aktivitas stargazing jutaan bintang pun akan menjadi penghujung cantik malam Anda di Camp Sarika.