Bantu UNESCO, Prada Lelang Memorabilia Koleksi Fall/Winter 2020

In collaboration with Sotheby’s. 

 

Ada berbagai hal menarik tercipta di dunia fashion semasa lockdown akibat pandemi coronavirus. Salah satunya adalah lelang kolaborasi Prada dan Sotheby’s. Benda-benda yang dilelang adalah photographic prints, show invitations, runway props, dan pieces dari show koleksi menswear dan womenswear musim Fall/Winter 2020 yang diadakan pada bulan Januari dan Februari lalu. Ini adalah bagian campaign sang brand yang bertajuk “Tools of Memory,” yang ditawarkan bukan sebagai gambar semata tetapi sebagai sebuah aksi untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam membuat perubahan.

Perubahan yang dimaksud berkaitan dengan isu sosial. Penghasilan dari lelang Sotheby’s yang akan diselenggarakan pada 2 Oktober mendatang akan didonasikan kepada UNESCO untuk mendukung proyek pendidikan bagi mereka yang membutuhkan di seluruh penjuru dunia. Hal ini menjadi bukti komitmen Prada dalam upayanya membuat dunia menjadi lebih baik. Prada telah mendukung UNESCO dengan berbagai inisiatif. Pada bulan Februari lalu, label mode asal Italia ini bekerjasama untuk sebuah program pendidikan bagi pelajar di seluruh dunia dalam meningkatkan pengetahuan mengenai lautan, termasuk cara untuk mempromosikan dan menjaganya.

Fashion has a duty not only to reflect its times, but to help shape them,” jelas pihak Prada. Bagi brand besutan Miuccia Prada ini fashion memiliki peran dalam konteks sosial yang lebih luas. Fashion merupakan sebuah alat yang bermakna dan berguna untuk membawa perubahan.