Bang & Olufsen Introduces Their First Soundbar

Producing 3D effect sound.

 

Beosound Stage, soundbar pertama yang diciptakan Bang & Olufsen, siap menghadirkan signature sound dari brand asal Denmark tersebut ke TV Anda. Tampil dengan desain khas Scandinavian, alat ini bukan mengandalkan subwoofer maupun satelit untuk menghasilkan kualitas suara yang super, melainkan seperangkat teknologi canggih lainnya.

Beosound Stage dibekali 11 speaker drivers yang masing-masing memiliki amplifier 50-watt sehingga menciptakan 3-channel, DSP-based loudspeaker yang bekerja optimal. Salah satu fitur Beosound Stage adalah Dolby Atmos yang merupakan perkembangan terbaru dari multichannel audio. Melalui Dolby Atmos, suara yang dikeluarkan memiliki impresi 3D. Anda bisa mendengar suara helikopter seolah berasal dari atas kepala Anda atau mendengar sesuatu seperti dari belakang diri Anda.

Menyuguhkan 5 listening modes, mulai dari TV, Music, Movie, Night Listening, dan None, Anda pun dapat melakukan fine-tuning dengan fungsi equalizer ToneTouch. Sebagai pendamping sempurna untuk TV maupun musik, Beosound Stage kompatibel dengan, Wi-Fi, Chromecast, AirPlay 2, dan Bluetooth – yang dapat digunakan saat TV tidak aktif untuk multi-room setup.

Dari segi visual, Beosound Stage memiliki bentuk persegi panjang datar yang bisa dipasang menempel ke dinding ataupun diletakkan di rak atau meja Anda. Soundbar hasil kolaborasi dengan perusahaan Denmark, NORM Architects, ini menggabungkan bentuk geometris dan material alam dalam desainnya. Bingkainya yang minimalis dan elegan tersedia dalam pilihan warna natural aluminium, bronze tone aluminium atau smoked oak. Beosound Stage akan dipasarkan mulai akhir musim semi tahun ini.