Balenciaga is Going to Partner with Net-a-porter and Mr Porter

Balenciaga diberitakan bergabung dengan Net-a-porter dan Mr Porter untuk koleksi Capsule mereka.

Kolaborasi yang akan dimulai pada 22 Januari mendatang menandakan kali pertama Balenciaga,di bawah naungan creative director Demna Gvasalia, bekerja sama dengan retailer lain.

Alison Loehnis, president of Net-a-porter and Mr Porter, menyatakan sangat senang dengan partnership ini. Menurutnya, Johnny Dufort dan Lotta Volkova selaku campaign creators dari Balenciaga mampu memproduksi hasil campaign yang sesuai dengan karakter kedua brand tersebut. “Campaign ini merepresentasikan kilasan behind-the-scenes yang sebenarnya dari dunia Net-a-porter dan Mr Porter melalui lensa Balenciaga Demna,” ujarnya kepada Womens Wear Daily.

Balenciaga sudah mengeluarkan petunjuk mengenai koleksi ini pada runway SS18-nya, dengan menghadirkan tema, motif, dan item yang berbeda-beda, dan menggabungkannya menjadi sebuah koleksi yang penuh attitude.

Hasil kolaborasi dengan Net-a-porter memproduksi 53 pieces secara keseluruhan; terdiri dari T-shirt, woven shirts, hoodies, dress, denim, dan outerwear. Sedangkan bersama Mr Porter, Balenciaga memproduksi 34 pieces yang rata-rata merupakan sweater dan outerwear dengan logo ‘BB Mode’. Dikabarkan, retailer asal London ini juga akan menghadirkan sneaker eksklusif Triple S berwarna hijau.