Andaz Resort Pertama di Asia Resmi Dibuka di Bali

Characterized with traditional Balinese culture.

 

Sebelum tahun 2021, Anda tak bisa menikmati kenyamanan dan hospitality Andaz resort di kawasan Asia (yang selama ini ada ialah hotel Andaz di Seoul, Shanghai, Shenzen, Singapura, Tokyo dan Xiamen). Terbilang membanggakan bahwa Indonesia menjadi destinasi pertama dari kehadiran Andaz resort di Asia. Tepatnya di wilayah Bali. Pada 9 April kemarin, The Editors Club turut secara virtual menghadiri inagurasi Andaz Bali resort yang diisi dengan talk show bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Acara ini juga dihadiri oleh David Urdell yang adalah Group President untuk Hyatt Asia-Pacific, Marco Groten selaku Hyatt’s Area Vice President Indonesia,  Jefri Darmadi yang merupakan CEO PT Jakarta Setiabudi International, serta Rina Mariani selaku General Manager Andaz Bali.

Pada acara peluncuran properti di bawah naungan grup Hyatt ini, sebuah kabar yang membangkitkan asa dunia bisnis travel disampaikan oleh Sandiaga. Instrumen stimulasi pariwisata bernama ‘Travel Corridor Arrangement’ yang memungkinkan perjalanan lintas negara rencananya akan disahkan pada pertengahan tahun ini. Sebelumnya, ia juga menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi bagi para pelaku usaha wisata dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Ketika Travel Corridor Arrangement diresmikan, maka keindahan Indonesia pun kembali bisa dinikmati oleh wisatawan mancanegara. Andaz Bali pun menjadi salah satu sarana akomodasi yang patut untuk dicoba.

Bertempat di Sanur, Andaz Bali menyuguhkan kehangatan desa tradisional dan budaya Bali berbalut kemasan modern. Memiliki 149 kamar – termasuk 18 Garden Villas dan 4 Beach Villas – Andaz Bali dirancang oleh Tierra Design Bangkok dan Spin Design Studio Tokyo. Semua kamar, suite dan villa dirancang dengan gaya Bali kontemporer serta menggunakan bahan-bahan lokal seperti bambu, batu andesit, marmer dan kayu jati. Masing-masing kamar memiliki balkon pribadi dengan pemandangan taman, laut atau kolam laguna. Beach Villas seluas 578 meter persegi memiliki 2 kamar yang berlokasi begitu dekat dengan pantai dan menawarkan area teras luar, ruang tamu yang luas, kolam renang, serta fasilitas check-in di dalam villa.

Fasilitas kuliner di resort ini cukup beragam. Yang utama ialah Fisherman’s Club dengan suguhan modern dari hidangan laut tepi pantai Jimbaran. Konsep santap lebih kasual bisa didapat di Village Square dengan ragam outlet makanan. Menu-menu khas Asia disediakan oleh Wo Wok. Aneka daging dan barbecue hadir di Fire Fox. Sementara Blue Oven menyediakan sajian panggang, dan Deli & Bakery dengan kopi serta dessert.