Aktris-Aktivis Yara Shahidi Bergabung sebagai Global Ambassador Dior

Activism continues.

 

Semenjak Dior dipimpin oleh Creative Director Maria Grazia Chiuri nuansa rumah mode Prancis ini berevolusi menjadi begitu kental akan pembahasaan isu-isu perempuan. Hal tersebut terealisasi mulai dari koleksi hingga event dan program yang dielenggarakan Dior di bawah naungan creative director perempuan pertama dari brand bentukan Monsieur Dior tersebut. Konsisten dengan misinya ini, pemilihan ambassador Dior pun tak luput dari sosok-sosok perempuan inspiratif. Yang terbaru ialah aktris dan aktivis muda Yara Shahidi sebagai Dior Global Brand Ambassador.

Melalui peran terbarunya ini, Yara akan merepresentasikan baik Dior beauty maupun fashion. Kerjasamanya dengan Dior ia umumkan melalui akun Instagramnya dengan mengunggah sebuah video singkat di dekat kolam dimana ia berpose dengan balutan busana Dior. Caption unggahan tersebut berbunyi, “Can you spot the newest Dior GLOBAL ambassador for BOTH beauty AND fashion?” Beberapa waktu ke belakang, Yara sudah terlihat mengenakan rancangan-rancangan Dior. Salah satunya di ajang Critic’s Choice Awards dengan mengenakan karya Dior Haute Couture.

Ini bukan pertama kalinya relasi antara Dior dan Yara terbentuk. Perempuan yang kini merupakan mahasiswi Harvard University jurusan Social Studies dan African-American Studies tersebut sebelumnya turut ambil bagian pada inisiatif Dior Stand with Women pada International Women’s Day. Di luar isu-isu perempuan, Yara pun aktif bersuara. Termasuk ketika topik Black Lives Matter ramai diperbincangkan. Melihat profilnya, Yara memang tampak cocok dengan haluan Dior masa kini yang intens menyentuh tema-tema sosial kemanusiaan.