Abstraksi Seni Melebur di Koleksi Berluti Winter 2021

Artistry in suiting. 

 

Koleksi Winter 2021 dari Berluti mengadaptasi karya seni dari pelukis Lev Keshin yang banyak bermain dengan warna dan tekstur. Sebagaimana lukisan abstrak karyanya serupa dengan artisanal patina methods dari sang rumah mode, sebuah koneksi alami pun tercipta antara Keshin dan Berluti. 

Tekstur, warna, dan motif dari koleksi ini memetik inspirasi dari karya-karya Keshin. Siluetnya unstructured dengan gaya tailoring yang lembut. Terpancar kenyamanan konsep neo-suiting yang menggabungkan workwear dengan sportswear. Setelan jas bertema color-blocking, hand-dyed leather jacket, serta hooded jacket dengan motif geometris mengacu kepada gaya seni Keshin. Dalam sebuah set jaket dan celana, motifnya dibuat selaras antara satu sama lain.

Teknik artisanal bernama point norvégien diaplikasikan pada kreasi outerwear dan suiting. Motif jahitan putih dari dunia shoemaking yang hanya bisa didapatkan melalui kreasi dengan tangan tersebut menghias leather jacket, leather suit, dan padded puffer coat. Untuk aksesorisnya, terdapat tas bersiluet lembut yang dihiasi charms seperti shoe tree khas Berluti dan multi-color pendant kreasi seniman Spanyol, Jorge Penadés. Selain itu hadir pula sepatu square-toed brogues dengan imbuhan point norvégien serta sneakers dari patina leather.