A Triptych of Conceptual Artists from Museum MACAN

Setelah kesuksesan pameran Yayoi Kusama: Life is the Heart of the Rainbow, Museum MACAN akan mempresentasikan koleksi karya tiga seniman Asia; Arahmaiani, Lee Mingwei, dan On Kawara.

 

Pada eksibisi ini, Arahmaiani akan memperlihatkan pameran bertajuk The Past Has Not Passed (Masa Lalu Belumlah Berlalu). Telusurilah karya-karya sang seniman Tanah Air mulai dari lukisan, seni instalasi, serta seni pertunjukkan dari tahun 1980 hingga sekarang.

 

 

Seven Stories dari Lee Mingwei akan mengeksplorasi konsep kepercayaan, keintiman, dan kesadaran diri dalam sebuah komunitas. Sang seniman Taiwan-Amerika juga akan membawa instalasi Guernica in Sand dalam program ini.

 

 

On Kawara dari Jepang akan membawa eksibisi One Million Years untuk pertama kalinya di Indonesia. Di sini, para sukarelawan dapat bergantian untuk membacakan buku One Million Years [Past] dan One Million Years [Future] dalam sebuah ekspresi untuk konsep kronologi.  

“Kami menanti dengan antisipasi tinggi untuk mempresentasikan tiga karya seminal dari seniman-seniman penting seperti Arahmaiani, Lee Mingwei, dan On Kawara untuk para audiens Jakarta.” Ujar Aaron Seeto, Direktur dari Museum MACAN.

Program-progam eksibisi ini akan berlangsung mulai tanggal 17 November 2018 hingga 10 Maret 2019.