A Dior Heritage Is Launched Today Worldwide

By Madelaine Angelina

Reinvensi sebuah ikon.

Saddle Bag pertama diperkenalkan ke dunia pada tahun 1999 di bawah kreativitas John Galliano. Sesuai namanya, siluet shoulder bag berhias gantungan ‘D’ tersebut mengingatkan Anda pada bentuk pelana kuda. Setelah muncul di layar televisi dalam genggaman karakter Carrie Bradshaw dari ‘Sex and the City’, sang Saddle Bag telah menjadi ikon fashion awal 2000-an. As time went by, Saddle Bag dari Dior menjadi sebuah vintage piece yang patut diburu.

Kini, pada koleksi A/W 2018, Creative Director Maria Grazia Chiuri mengembalikan Saddle Bag dalam jajaran aksesoris dari Dior. “Saya berpikir bahwa [Saddle Bag] adalah aksesoris sempurna untuk menghadapi peperangan yang disebut kehidupan sehari-hari,” ujarnya. Chiuri berpendapat bahwa sang Saddle Bag adalah sebuah tas yang praktis dan nyaman, ibarat sebuah T-shirt yang mudah dipakai ke manapun, kapanpun.

Desain pertama Saddle Bag untuk musim ini datang dalam monochrome leather berwarna hitam. Motif patchwork ala 1970an diberi sentuhan Dior dengan tulisan “Peace and Love Dior”. Kemudian, sebuah iterasi oblique canvas berhias embroidery dan manik-manik. Strap panjangnya dapat pula diganti dengan strap model etnik dengan aksen fringe dan metal.