A Cycle of Nature, Circle Exhibition at Wot Batu

Melalui sebuah kerjasama dengan Bale Project, Wot Batu mempresentasikan pameran karya-karya Septian Harrioga bertajuk Circle.

 

Pada pameran ini, Septian mengkreasikan karya kinetik site specific untuk pertama kalinya. Gagasan sang seniman asal Bandung terbentuk berdasarkan fondasi ide yang terkandung dalam ruang Wot Batu. Contohnya, konsep siklus alam dan simbolisme lingkaran pada sang venue menjadi inspirasi dari judul pameran. Sebagaimana nature dan culture berpadu padan di Wot Batu, Septian akan menegaskan kedua makna tersebut dalam pameran Circle.

 

Karya-karya kinetik Septian merepresentasikan teknologi sederhana yang tidak pretentious maupun mengagungkan kecanggihan. Penggunaan bahan-bahan yang kita temui sehari-hari seperti aluminium juga turut menekankan prinsip tersebut. Dalam bentuk seni performatif, karya kinetik Septian menguatkan konteks makna Wot Batu – sebuah karya instalasi dari Sunaryo yang menceritakan titik hubung antara dunia yang diterjemahkan melalui sarana batu karena sifatnya yang tak lekang oleh waktu dan perubahan.

 

Pameran Circle di Wot Batu dikurasi oleh Asmudjo J. Irianto. Pameran tersebut akan berlangsung mulai 7 September hingga 7 Oktober dan dibuka dari Selasa ke Minggu pukul 10.00 – 18.00.