8 Rahasia Taman Bermain Disney

Insiders’ info.

 

Disney is full of magic! Fantasi masa kecil banyak orang dibentuk oleh film-film Disney. Taman rekreasi Dineyland dan Disney World pun bagai membuat imajinasi dan impian menjadi nyata. Apakah Anda berencana untuk pergi (lagi) Disney theme park di Amerika setelah pandemi ini teratasi? Sebelum melakukannya, simak 8 rahasia berikut ini yang tersimpan di taman bermain tersebut. Anda bisa menikmati pengalaman menikmati Disney World dan Disneyland secara lebih berbeda setelah mengetahuinya.

Berikut ini adalah 8 rahasia Disney theme park seperti dilansir dari halaman Cosmopolitan:

 

Dilarang bicara “Saya tidak tahu”
Ketika Anda bertemu figur Disney di taman bermain tersebut dan bertanya sesuatu kepadanya, Anda tak akan pernah mendapat jawaban “Saya tidak tahu”. Figur-figur tersebut harus selalu memiliki jawaban untuk setiap pertanyaan meskipun terdengar silly.

Bendera-bendera palsu
Seluruh bendera Amerika di Main Street dari taman bermain itu adalah bendera palsu, dalam arti salah satu bintang atau garisnya hilang. Hal ini sengaja dibuat agar bendera-bendera tersebut tetap berkibar sepanjang waktu dan tak terkena aturan terkait bendera resmi negara itu. Misalnya aturan pengibaran bendera setengah tiang pada hari-hari khusus. Selain itu, tiang bendera-bendera itu pun berfungsi sebagai penangkal petir.

Wahana train car rahasia
Jika Anda termasuk pengunjung awal di Disneyland, Anda bisa menaiki train car khusus di Disney Railroad bernama Lilly Belle. Train car tersebut didedikasikan untuk istri dari Walt Disney. Hanya beberapa orang yang diizinkan untuk menaiki wahan tersebut setiap harinya. Desain interior dari train car itu bergaya Victorian dan di dalamnya terdapat benda-benda bersejarah Disney.

Klub eksklusif tersembunyi
Di New Orleans Square di Disneyland terdapat sebuah tangga menuju sebuah restoran bintang 5 yang bersifat members-only. Restoran tersebut bernama Club 33. Membership untuk klub tersebut terbilang mahal dan memiliki waktu waiting-list yang panjang. Restoran tersebut adalah satu-satunya tempat dimana Anda bisa menikmati minuman beralkohol di Disneyland.

Suite tersembunyi di kastil Cinderella
Di Magic Kingdom, Disney World, terdapat Cinderella suite yang berada di dalam kastil Cinderella. Suite ini berhias furnitur abad ke-17, lantai mozaik bertema Cinderella, jam yang selalu menunjukkan pukul 11:59, jacuzzi, dan tungku perapian. Hanya orang-orang yang diundang atau memenangkan kompetisi yang dapat tinggal di sana.

Orangtua yang hilang
Peristiwa anak terpencar dari keluarganya di sebuah tempat ramai memang lazim terjadi. Akan tetapi di taman bermain Disney, anak tak pernah hilang. Yang akan dinyatakan tersesat atau hilang oleh petugas saat peristiwa semacam itu terjadi adalah orangtuanya.

Lorong-lorong bawah tanah
Hal ini mungkin bukan sesuatu yang mengejutkan. Di bawah Magic Kingdom, Disney World, terdapat jejaring lorong-lorong yang diperuntukan bagi para figur Disney yang sedang tidak bertugas agar dapat lalu lalang dengan bebas tanpa mengenakan kostumnya.

Drawbridge kastil Sleeping Beauty berfungsi
Drawbridge pada kastil Sleeping Beauty di Disneyland bukan sekadar hiasan melainkan berfungsi seutuhnya. Akan tetapi jembatan tersebut baru dua kali dioperasikan sepanjang sejarah, yakni pada hari pembukaan di tahun 1955 dan ketika Fantasyland di buka pada tahun 1983.