5 Ways to Save Time at the Gym

Exercise efficiently.

 

Entah Anda tengah dilanda fitness hype atau merupakan pengunjung setia gym yang menggemari aktivitas working out, tentunya Anda ingin tahu bagaimana cara efisien menggunakan waktu dan memaksimalkan workout. David Wiener, Training Specialist dari aplikasi fitness Freeletics membagikan tips menghemat waktu di gym agar Anda mendapat hasil optimal dalam waktu lebih pendek. Berikut ini adalah tipsnya seperti dilansir dari situs Cosmopolitan.

 

Early bird
Gym biasanya lebih sepi di pagi hari dan ini berarti Anda tak akan menunggu terlalu lama untuk menggunakan peralatan-peralatan favorit. Keuntungan lain dengan berolahraga di pagi hari ialah bahwa Anda mempunyai energi lebih banyak.

Workout plan
“Bila Anda datang di gym tanpa rencana, kemungkinan besar Anda akan menghamburkan waktu untuk berpikir apa yang ingin dilakukan,” ucap Wiener. Untuk urusan workout plan, ia merekomendasikan aplikasi fitness seperti Freeletics yang dapat memandu Anda menjalani workout sesuai dengan gol pribadi.

Back up plan
Back up plan sangat berguna bila peralatan yang Anda perlu sedang digunakan orang lain. Contohnya, jika Anda berencana untuk menggunakan bench press namun alatnya sedang digunakan orang lain, Anda dapat menggantinya dengan weighted push-ups.

Less distraction
Simpan telepon Anda dalam tas. Salah satu cara untuk menghemat waktu di gym adalah dengan meminimalisir distraksi. The more you try to get selfie, the longer you will be at the gym.

Time limit
Mengatur time limit adalah cara efektif untuk memaksimalkan waktu di gym. Bila perlu, gunakan timer agar workout Anda dengan sebuah alat tak terlalu lama sehingga waktu termanfaatkan secara efisien.

See Also:  Olah Tenun Sundawa oleh Denny Wirawan