4 Produk Kecantikan Edisi Spesial Pride Month 2020

The beauty of the rainbow.

 

Meski bukan merupakan wujud perjuangan pertama kaum LGBT untuk bisa mengecap keadilan, Stonewall Riot yang terjadi di New York, Amerika, pada 28 Juni 1969 merupakan satu tombak momen pergerakan yang signifikan. Peristiwa tersebut menjadi bagian sejarah yang berkontribusi pada LGBT movement di seluruh dunia hingga kini. Setahun setelahnya, Pride Parade pertama di Amerika diadakan pada bulan Juni dan dalam perkembangannya bulan Juni menjadi apa yang dikenal sebagai LGBT Pride Month di negara tersebut.

Mereka yang mengapresiasi perayaan Pride Month berekspresi dalam ragam cara. Begitu pula dengan beberapa beauty brands berikut ini yang meluncurkan produk edisi spesial.

 

Marc Jacobs

Merayakan Pride Month tahun ini, Marc Jacobs meluncurkan Enamored (With Pride) Hydrating Lip Gloss Stick dengan kemasan yang menampilkan rainbow stripes. Terdapat 5 pilihan glossy shades nan natural dari produk ini. Selain merilis edisi spesial produk tersebut, brand Marc Jacobs juga berdonasi pada organisasi Sage dan Le Refuge untuk memberi dukungan pada kaum remaja dan usia tua dari komunitas LGBT.

 

Kiehl’s

Kiehl’s Just Like Us Ultra Facial Cream adalah produk krim wajah yang hadir dengan desain khusus mengapresiasi Pride Month. Melalui peluncuran produk tersebut, Kiehl’s mengumumkan kerjasama barunya dengan partner amal Just Like Us. Fokusnya adalah pada kebijakan anti-diskriminasi dan dorongan bagi kaum muda untuk semakin inklusif terhadap sesama. Dari setiap pembelian edisi spesial Ultra Facial Cream dengan manfaat menghidrasi tersebut, sebesar 10 pound sterling akan didonasikan pada Just Like Us.

 

NYX Cosmetics

NYX meluncurkan beberapa produk special edition untuk merayakan Pride Month. Salah satunya adalah Pride Edition Ultimate Shadow Palette. Lebih dari itu, brand kosmetik ini pun berkomitmen menyumbang sebesar 50 ribu dollar untuk organisasi-organisasi LGBT di seluruh dunia. Bersama Los Angeles LGBT Center, NYX menyelenggarakan event untuk menyuarakan pesan-pesan seputar isu LGBT. NYX bahkan memiliki campaign sendiri dengan tagar #ProudAlliesForAll. Sejak 1 Juni lalu, label ini melakukan virtual march dimana para pendukungnya dapat menggunakan filter Instagram “I March For” yang akan di-repost oleh akun-akun media sosial NYX.

 

Innisfree

Terdiri dari 6 shades, Innisfree Mini My Lip Balm Set hadir dalam kemasan spesial bertuliskan “Spill the Equali-tea”. Masing-masing lip balm tersebut selain dapat memberi warna pada bibir juga tentunya memberi kelembapan. Diformulasi oleh cupuacu butter dengan fungsi hidrasi, produk ini akan menjaga kelembapan bibir secara optimal. Bentuk dukungan Innisfree pada Pride Month juga diwujudkan dengan donasi kepada It Gets Better Project, sebuah organisasi nonprofit yang bertujuan memberdayakan dan menghubungkan pemuda-pemudi LGBT di seluruh dunia.