Wujud Apresiasi Baume & Mercier kepada Pierre Soulages

An artistic tribute to a modern inspiration.

 

Baume & Mercier menghadirkan sebuah jam tangan edisi terbatas dalam model Hampton yang didedikasikan kepada seniman Prancis Pierre Soulages. Jam tangan Hampton “Hommage à Pierre Soulages” mengambil inspirasi langsung dari lukisan “Outrenoir” karya sang seniman, di mana permukaan lukisannya dilapisi oleh cat hitam, memberikan permainan cahaya dan tekstur bagi mereka yang melihatnya. Proyek ini didukung oleh museum Musée Soulages, asosiasi Les Amis du Musée Soulages, serta Pierre Soulages sendiri. 

Soulages dan Baume & Mercier miliki visi yang sama untuk mengkreasikan sesuatu yang tak lekang oleh waktu. Model Hampton dipilih oleh Baume & Mercier untuk kolaborasi ini karena memiliki dial dan case dalam proporsi persegi panjang bagaikan sebuah kanvas. Rancangan dari stainless steel case yang dilapisi oleh Black DLC ini mengacu kepada arsitektur Musée Soulages dan cladding-nya yang terbuat dari Corten steel.

Dial-nya terbuat dari brass dan Candia stone yang melewati proses electroplating, kemudian diselesaikan dengan lapisan sheer semi-matte protective lacquer. Seperti lukisan-lukisan Soulages, jam tangan ini mendemonstrasikan keindahan warna hitam dan permainan tekstur dan cahaya yang apik. 

Baume & Mercier akan memproduksi Hampton “Hommage à Pierre Soulages” secara on demand dengan jumlah terbatas 102 buah, sesuai dengan usia Soulages. Setiap pemilik baru dari jam tangan ini juga akan mendapatkan VIP Pass ke Musée Soulages untuk dua orang dan sebuah buku tentang karya-karya Soulages.