Watches & Wonders 2021: Permata-permata Piaget Limelight Gala

6 creations that steal the spotlight.

 

Watches & Wonders yang dihelat secara virtual dari Geneva pada 7-13 April dan secara offline di Shanghai pada 14-18 April mengungkap banyak kreasi jam tangan menarik yang akan diluncurkan pada tahun ini. Termasuk di dalamnya adalah brand asal Swiss, Piaget. Pada tahun ini, merk jam tangan yang berdiri sejak 1874 sebagai pembuat movements tersebut menyuguhkan 6 kreasi istimewa di ranah ladies watch. Keenam jam tangan tersebut merupakan model-model baru dari seri Limelight Gala yang dibuat dalam jumlah terbatas. Rangkaian timepieces itu merupakan tribute bagi sejarah kelahirannya yang terinspirasi dari fabulous parties dari Piaget Society di masa lampau. Pada pesta tersebut nama-nama tenar yang hadir mencakup Salvador Dali, Jackie Kennedy, Elizabeth Taylor, hingga Andy Warhol.

Sebanyak 3 kreasi terbaru Piaget merupakan koleksi Limelight Gala Precious. Masing-masingnya terilhami oleh sinar dan pendaran mentari yang berbeda dari waktu ke waktu. Pada tiap jam tangan, bezel-nya dikelilingi oleh serangkaian 32 brilliant-cut coloured sapphires dan 10 brilliant-cut diamonds berskema gradasi yang tampak semakin light kala menuju ujung dari lugs. Gemologists yang bekerja untuk Piaget melakukan upaya tak mudah dalam mencari batu-batu mulia dengan warna dan ukuran tepat bagi jam tangan tersebut. Setiap Limelight Gala Precious terbaru berukuran 32 milimeter ini dilengkapi oleh automatic movement Piaget Calibre 501P1. Ketiga timepieces dari Limelight Gala Precious tersebut adalah Limelight Gala Precious Sunrise, Limelight Gala Precious Zenith, dan Limelight Gala Precious Sunset.

Limelight Gala Precious Sunrise yang melambangkan mentari pagi di langit biru hadir dengan batu safir biru, case bahan white gold, dan dial bertatahkan 289 berlian. Puncak cerahnya matahari diwakili oleh Limelight Gala Precious Zenith dengan safir kuning, white gold case, dial bertabur 289 berlian, dan bracelet penuh dengan 124 safir kuning serta 276 berlian. Sementara penggunaan safir pink pada  Limelight Gala Precious Sunset menjadi gambaran kecantikan matahari terbenam. Varian ini memiliki case dari material rose gold, mother-of-pearl dial, white satin strap, dan buckle bahan rose gold berhias 15 berlian. Perpaduan warna yang lebih dinamis ditemui pada kreasi Limelight Gala Precious Rainbow. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Piaget menciptakan skema warna tersebut. Batu green tsavorites dan sapphire warna merah, oranye, kuning, biru, indigo, dan violet terangkai di sekeliling bezel dan pada lugs.

Batu-batu permata pada jam tangan Limelight Gala Precious Rainbow disusun menggunakan teknik rumit bernama ‘Sertie Descendu’ yang memperkuat kemilau dari tiap-tiap permatanya. Timepiece ini memiliki case dari bahan rose gold dengan ukuran 32 milimeter. Dial dan bracelet-nya didekorasi dengan Palace decoration yang merupakan signature Piaget. Piaget adalah satu dari sedikit brand jam tangan yang membuat gold bracelet secara handmade. Hanya sedikit artisan di Atelier de l’Extraordinaire Piaget yang memiliki keahlian hand-engraving untuk membuat motif Palace Decor. Oleh karenanya, kreasi-kreasi Piaget yang memiliki motif tersebut tergolong sangat spesial. Butuh waktu sekitar 2 jam dalam membuat Palace Decor pada dial dan 8 jam untuk bracelet.

Nuansa yang lebih elegant sekaligus subtle dan anggun tampak pada karya Limelight Gala Mother-of-Pearl Palace. Berukuran 26 milimeter dengan case material rose gold, jam tangan ini memiliki kemilau yang berasal dari berlian-berlian berkualitas tinggi. Dial kreasi ini terbuat dari mother-of-pearl yang diolah dengan engraving Palace Decor. Dilengkapi alligator strap putih, jam tangan ini hanya dibuat sebanyak 300 pieces. Bintang utama keluarga Limelight Gala yang dipresentasikan pada Watches & Wonders kali ini adalah Limelight Gala High Jewellery Black Opal yang dial-nya menampilkan pesona batu black opal langka dari Australia. Semakin menawan, sisi-sisi bezel, lugs, hingga bracelet jam tangan ini berdekorasi 91 brilliant-cut diamonds. Kecantikan kreasi ini pun lebih eksotis dengan 83 marquise-cut emeralds yang mengikuti siluet jam tangan. Tiap emerald itu dipasang dengan teknik claw-setting. Limelight Gala High Jewellery Black Opal digerakkan oleh 56P quartz movement.

Selain rangkaian baru Limelight Gala, Piaget juga memperkenalkan kreasi-kreasi terbaru lainnya. Timepieces baru tersebut adalah Polo Skeleton dalam 4 varian baru, Altiplano Origin dengan 3 varian baru, dan Altiplano Ultimate Concept. Seiring dengan perkenalan kreasi-kreasi baru itu, Piaget membuktikan dedikasinya dalam hal pelayanan konsumen dengan memperpanjang international warranty untuk semua jenis kreasi hingga 8 tahun. Jika Anda telah memiliki jam tangan Piaget yang masih berada dalam masa garansi, Anda dapat memperpanjang masa garansi tersebut menjadi 8 tahun dengan mengajukan request. Tak hanya itu, mulai 27 April, Piaget juga akan menyediakan layanan personalisasi jam tangan secara gratis di seluruh butiknya.