Victorian Inspiration within Contemporary Design in Burberry Spring/Summer 2020

Revisiting the past to celebrate the future.

 

A collection inspired by our past and dedicated to our future. It’s the evolution of our Burberry kingdom.” Demikian penjelasan Ricardo Tisci mengenai koleksi Spring/Summer 2020 dari rumah mode asal Inggris tersebut. Dilangsungkan di sebuah teater di West London pada London Fashion Week lalu, show yang menampilkan koleksi berjudul ‘Evolution’ itu mengangkat peleburan antara hal baru yang dibawa oleh Tisci dan inspirasi era Victorian semasa label itu didirikan.

See Also:  Like to Binge-watch? Mind Its Health Risks

Dalam rancangan-rancangan Burberry kali ini dapat terlihat pengaplikasian teknik-teknik inovatif pada material-material klasik. Siluet-siluet yang terinspirasi dari era Victorian terwujud dalam skema cinched waists dan elaborate sleeves baik pada kreasi busana perempuan maupun laki-laki. Memperkaya koleksi ini adalah bagian hems yang detachable dan extendable.

Bukan hanya menyatakan visi masa depan Burberry dalam hal kreativitas desain, peragaan busana Burberry ini juga menjadi perwujudan kepedulian lingkungan dari rumah mode yang didirikan oleh Thomas Burberry pada tahun 1856 tersebut. Fashion show ini menjadi bagian dari komitmen carbon neutral. Ke depannya, Burberry akan berkontribusi pada beberapa proyek lingkungan untuk mengkonservasi dan mencegah deforestasi hutan Amazon.