Van Gogh Figurine Comes with Detachable Ears

Authentic artist figurines are available for you to collect.

 

Ketika bicara mengenai action figure, sosok yang muncul dalam bayangan Anda pasti adalah superheroes. Namun kini, thanks to Today is Art Day – sebuah kelompok seni yang juga memproduksi mainan -, nama-nama seniman legendaris diabadikan dalam bentuk toy figures imut dengan detail yang analitis, hingga ke karya lukisnya. Sosok ikonis Vincent Van Gogh adalah salah satu yang hadir dalam koleksi kreatif Art History Heroes ini.

Figur setinggi lima inci tersebut menampilkan fitur-fitur distinctive, terutama detachable ears, dan sebuah bandaged ear add-on yang bisa menjadi pengganti dari telinga normal figur ini, kuas, sepasang clog Belanda yang menjadi ciri khasnya, dan gambar bunga matahari pada jaketnya. Para penggemar Van Gogh tentu akan sekejap mengenali kejeniusan detail yang dikemas dalam figurin playful yang juga edukatif ini. Selain menampilkan ciri khas sang seniman, terdapat lima masterpieces dan sebuah cardboard easel untuk menopang lukisannya, serta 10 fun facts tentang si seniman pada kotaknya. Lukisan-lukisan Van Gogh yang termasuk di dalamnya meliputi ‘Starry Night’; ‘Sunflowers’; ‘Self Portrait’; ‘Bedroom in Arles’; dan ‘Cafe Terrace at Night’.

Today is Art Day didirikan oleh David Beaulieu, yang memiliki misi untuk menjadikan sejarah seni sesuatu yang lebih menyenangkan dan accessible bagi audiens yang lebih luas. Ia mendirikan Today is Art Day pada 2014 sebagai sebuah platform di media sosial – Instagram, Twitter, dan Facebook – yang menyebarkan kisah-kisah seputaran sejarah seni global. Setiap harinya, cerita baru mengenai seniman atau karya seni dibagikan ke followers-nya. Sebagai perintis dari media sosialnya dan perusahaan mainan, Today is Art Day mempunyai tujuan untuk membawakan seni kepada para penggemarnya dengan cara yang baru. Selain Van Gogh, beberapa seniman bersejarah yang masuk dalam koleksinya ialah Claude Monet, Leonardo Da Vinci, Frida Kahlo, Gustav Klimt, Salvador Dali, Rembrandt, dan sebagainya.

Lihat koleksi lengkapnya di situs resmi Today is Art Day.