Unfinished Beauty Becomes the Spirit of Tangan Fall/Winter 2019 Collection

Beauty should not always be finished and perfect.

 

Ambil bagian dalam Jakarta Fashion Week 2020, Tangan – label lokal besutan Margaretha Novianty dan Zico Halim – mempresentasi koleksi Fall/Winter 2019 dengan konsep berbeda. “Merepresentasikan sebuah brand, Tangan selalu mencoba untuk memberikan pengalaman berbeda,” tutur Margaretha Novianty selaku Co-Founder Tangan. Berbeda dari show lain di JFW, Tangan melangsungkan show-nya di area The Crystal, sebuah ruang khusus berlokasi di Senayan City Jakarta yang diciptakan hanya pada 22 Oktober 2019 silam.

Kalimat “Imperfections is perfection to a beautiful perspective” oleh Melanie Robbins bisa menggambarkan kreasi terbaru Tangan. Berjudul “Headway”, Margaretha dan Zico merepresentasikan makna unfinished yang menjadi identitas koleksi ini. Hasilnya tampil dramatis lewat teknik dekonstruktif pada kreasi tailored seperti jaket bersiluet boxy, rok midi, kemeja hingga vest dalam palet warna bumi namun dengan sentuhan aksen warna vibran. Kompleksitas koleksi ini muncul lewat kreasi motif plaid, teknik patchwork dan ragam tekstur material seperti wol, organza, sutra dan katun yang menciptakan nuansa post-modernist.

Perwujudan spirit koleksi ini diciptakan pula dalam medium video oleh The Editors Club yang turut mendukung show Tangan tersebut. Melebur visi dengan menggunakan kamera Panasonic Lumix S1, The Editors Club mengekspresikan pesan personal yang merupakan nilai identitas dari Tangan. Simak videonya di bawah ini.