Trade Fairs dari HKTDC Semakin Canggih dengan Platform Digital

Dealing from fingertips!

 

Bagi para pelaku bisnis, menemukan buyer merupakan prioritas. Hong Kong punya Untuk Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) untuk memfasilitasi keduanya melalui berbagai program. Termasuk di antaranya adalah ragam trade fairs. Pada tahun 2019 sendiri, sekitar 39.000 exhibitors dan 722.000 buyers terlibat dalam 30 fairs berskala besar. 

Di tahun 2022, HKTDC akan menggelar berbagai fairs tersebut secara lebih adaptif dengan situasi saat ini. HKTDC merilis “Click 2 Match”, yakni sebuah platform bisnis untuk mempertemukan buyer dan supplier dalam wadah online. Fiturnya pun lengkap, efektif dan canggih, mulai dari fitur untuk menemukan supplier/buyer berdasarkan rekam jejak digital oleh Artificial Intelligence, hingga membidik target market sesuai dengan layanan. 

Kecanggihannya juga hadir dengan fitur rekomendasi profil buyer yang sesuai untuk bisa di-approach melalui menu pesan instan dan pertemuan daring. Platform ini juga dapat digunakan untuk mengatur jadwal pertemuan dan menjadi lokasi online meeting. Data dari hasil percakapan dan pertemuan tersebut tersimpan secara kolektif dan dapat diakses dengan mudah untuk menetapkan kesepakatan bisnis. 

Ada beberapa tema trade fairs yang dijadwalkan hadir di tahun ini oleh HKTDC. Di antaranya adalah fashion melalui Hong Kong Fashion Week, tema gaya hidup seperti Houseware Fair, International Home Textiles and Furnishing Fair, Lighting Fair, Electronics Fair, hingga beberapa tema kreatif lain termasuk Gifts & Premium Fair, International Licensing Show & Asian Licensing Conference, juga International Printing & Packaging Fair.