Tracing the Breguet Heritage

Pada tanggal 3 Oktober lalu, Breguet membuka butik Moskownya di GUM, dekat dari situs Kremlin. Store baru tersebut memiliki ruangan khusus untuk eksibisi koleksi benda bersejarah dari Breguet Museum Paris.

 

Museum yang terletak di lantai atas butik Place Vendôme tersebut menyimpan sekitar 100 dari 200 objek bersejarah yang dimiliki House of Breguet. Koleksi di butik Paris tersebut merupakan yang terbesar di dunia, diikuti oleh benda-benda yang dipajang pada sebuah dedicated space di butik Zurich, Shanghai, dan mulai bulan ini – Moskow.

Bila Anda tertarik menelusuri sejarah perusahaan yang didirikan oleh Abraham-Louis Breguet pada tahun 1775 ini, berbagai artefak telah tersebar di museum-museum ternama di berbagai bagian dunia. Contohnya adalah sebuah jam dinding No. 3177 yang pernah dimiliki oleh King Louis XVIII, sekarang dalam jajaran koleksi Musée des Arts et Métiers. Benda lainnya adalah Breguet travel clock No. 178 yang dibeli oleh Napoleon Bonaparte, kini menjadi bagian dari highlight pieces Swiss National Museum.