Tom Ford is Appointed as CFDA’s New Chairman

It’s official, Tom Ford adalah Chairman dari Council of Fashion Designers of America (CFDA) yang ke-11.

 

Para komite CFDA telah memutuskan bahwa Ford akan menjadi Chairman baru dari asosiasi fashion Amerika ini, menggantikan Diane von Furstenberg yang telah memegang posisi tersebut selama 13 tahun. Awalnya, sang desainer dijadwalkan untuk memulai posisi barunya di Januari 2020, tetapi tanggal tersebut dimajukan ke Juni 2019. Seiring dengan pengumuman ini, CFDA juga merilis daftar nominasi dari 2019 CFDA Fashion Awards.

Seperti dilansir WWD, dalam beberapa tahun terakhir CFDA telah memprioritaskan perubahan positif seperti sustainability dalam fashion serta representasi diversitas di runway. Pada masa di mana terjadi banyak pergolakan dalam berbagai industri, termasuk fashion, banyak hal yang diliputi oleh ketidakpastian. Fashion will have an entirely new face amidst all these changes, and Ford will be a part of that.

Ford sendiri telah mengekspresikan beberapa hal yang ingin ia bawa di posisi barunya ini, seperti cara pikir yang global. “Yang dibutuhkan fashion Amerika untuk menjadi lebih relevan di dunia ini adalah untuk memandang dirinya sebagai [entitas] internasional, bukan hanya Amerika saja,” ujarnya kepada Business of Fashion.

Apapun perubahan yang akan ia bawa sebagai Chairman dari CFDA, arah kepemimpinan Ford patut disimak oleh para fashion insiders.