Tissot PRX Terbaru Bergaya Retro Modern

Precise and Robust 2.0

 

Pada tahun 1978 – seiring dengan melejitnya quartz movement – Tissot memperkenalkan jam tangan quartz dengan case ramping, arrow markers yang lebih kecil, dan memiliki steel bracelet. Beberapa tahun kemudian, model tersebut mendapat nama PRX dimana Huruf ‘P’ dan ‘R’ merupakan singkatan dari precise dan robust, sementara ‘X’ mengacu pada urutan angka sepuluh romawi yang mewakili ketahanannya hingga kedalaman 10 atmosfer atau 100 meter. Desain jam tangan itu sangat menggambarkan spirit era tersebut, dengan horizontal link yang dibuat lebar berkombinasi flat barrel-shape case.

Di tahun 2021, kekuatan seri PRX mendapat elevasi relevan. Modelnya dinamai PRX 40 205. Angka 40 mewakili diameter jam yang berukuran 40 milimeter. Untuk varian pertama, jam tangan tersebut memanfaatkan quartz movement buatan Swiss. Selanjutnya akan diluncurkan versi automatic mechanical movement Powermatic Calibre dengan kapasitas power reserve 80 jam. Seperti pendahulunya, Tissot PRX 40 205 juga memiliki kemampuan water-resistant hingga kedalaman 100 meter.

Dalam hal desain,  jam tangan ini meradiasi spirit retro 70’an yang dikemas ulang dalam injeksi nuansa modern. Untuk varian quartz, jam tangan ini menampilkan sunburst dial dengan nickel-plated hour markers dan hands, atau pilihan lainnya adalah vertical satin-finish silver-grey dial dengan hour markers dan hands berbahan rose gold. Sementara itu varian automatic mechanical movement akan dibekali dial biru, hitam, atau silver beraksen raised honeycomb motif.

Sentuhan modern yang mendetail hadir pada penunjuk menit dan jam yang dilapisi dengan Super-Luminova, juga jarum jam yang diberi aksen appliqué . Jarum jam tangan tersebut disusun secara stacked formation sehingga menghasilkan visual efek yang menarik. Desain crown juga diberi aksen engraved untuk representasi individuality dan intricacy.