Three Minute Kiss in Van Cleef & Arpels New Pond Des Amoreux

Lovely lovebirds sighting.

 

Pont des Amoureux, frasa bahasa Prancis yang berarti lover’s bridge, merupakan seri jam tangan Van Cleef & Arpels yang perdana muncul pada tahun 2010. Timepiece ini ikonik dengan dial yang menampilkan sepasang kekasih bergerak saling menghampiri kemudian berciuman di sebuah jembatan pada waktu-waktu tertentu. Romantic and super cute!

Kini dengan perkembangan terbaru, durasi percumbuan keduanya menjadi lebih panjang. Sebelumnya, keromantisan pasangan tersebut hanya berlangsung selama 10 detik, namun kini pada kreasi-kreasi terbaru mereka mampu bercumbu selama tiga menit. Hal tersebut akan terjadi setiap pukul 12 siang dan 12 malam. Bukan hanya itu, pertemuan dan ciuman pasangan tersebut kini bahkan dapat diatur sesuai kehendak pemakai jam tangan hanya dengan menekan sebuah tombol. Semuanya terjadi tanpa mengurangi akurasi jam tangan. Komplikasi yang memungkinkan ciuman pasangan itu terjadi dikembangkan secara eksklusif untuk Van Cleef & Arpels oleh Jean-Marc Weiderrecht dari movement firm asal Swiss, Agenhor.

Dari segi tampilan, dial jam tangan model baru ini dihias secara hand-painted dengan grisaille enamel technique menggunakan white enamel powder atau dikenal sebagai blanc de Limoges pada latar gelap. Model-model terbaru Pont des Amoureux lebih kaya warna dengan skema nan soft dan blended sehingga menyerupai lukisan impresionis. Bracelet rangkaian jam tangan itu tampil cantik dengan bubuhan 734 permata yang padu dengan warna dial. Yellow sapphires dan spessartite garnets untuk varian summer. Pink, mauve, dan purple sapphires untuk springYellow sapphires dan spessartite garnets untuk fallBlue sapphires untuk winter.

Berbeda dari model-model sebelumnya, Pont des Amoureux baru menggunakan automatic movement Valfleurier Q020. Case setiap model berukuran 38 milimeter dengan pilihan white gold atau rose gold. Kesemuanya disertai oleh berlian pada bezel, crown, dan center lugs.