This Is How Stella McCartney Celebrates Her Autumn 2018 Collection

Pada tanggal 17 Januari, Stella McCartney merayakan peluncuran koleksi Autumn 2018-nya di Los Angeles bersama rentetan nama besar industri fashion dan showbiz Hollywood.

Stella McCartney mengundang sederet nama besar dalam peluncuran koleksi terbarunya. Di antara tamu yang hadir terlihat Christina Aguilera, Dakota Johnson, Grimes, Kate Hudson, Miranda Kerr, Paris Jackson, Poppy Delevingne, serta Rosie Huntington-Whiteley. Selain nama-nama tersebut, acara yang juga merupakan tribut bagi skema mode dan musik LA ini juga dimeriahkan dengan suprise performances dari beberapa musisi Amerika lintas genre seperti BØRNS, Leon Bridges, dan Dr. Pepper’s Jaded Hearts Club Band yang berkolaborasi dengan sang ayah, Paul McCartney. Grimes, St. Vincent, dan Beck juga turut memeriahkan ini.

Digelar S.I.R Sunset Boulevard, Los Angeles, koleksi Stella kali ini kembali menonjolkan prints dan patterns yang beragam. Corak cheetah dan leopard diaplikasikan pada sutra dan recycled nylon outerwear yang diseimbangkan dengan motif zigzag dan garis-garis berwarna merah mencolok dan putih. Motif kulit binatang ini tentunya didukung dengan prinsip “furfree” yang selama ini ditanamkan dalam fashion house Stella McCartney.

Meski salah satu trademark Stella adalah menggabungkan unsur feminin dan maskulin, dalam koleksi kali ini yang lebih memberi kesan kepada fashion enthusiasts ialah clothing yang berkarakter feminin; gold ball gown, slip dresses dan track suits. Salah satu track suit Stella diproduksi dalam kolaborasi bersama Adidas.

Untuk koleksi menswear, yang telah memasuki season ke-3nya, Stella juga memainkan pattern dan print, namun dengan aksen uniform yang kental – militer, sekolah, dll. Hal ini turut menonjolkan animal print-nya, layaknya pola kamuflase dalam pullover V-neck sweaters dan fuzzy cardigans. Senuthan militer lainnya datang dari chevron dan motif garis diagonal pada track jacket Stella Menswear kali ini.

Selain memamerkan koleksi bajunya, desainer asal Inggris ini juga menunjukkan koleksi aksesoris pada display yang terbungkus dalam suasana ‘60s. Mengemas keseluruhan koleksi Autumn 2018, Stella menambahkan koleksi sneakers yang dirancang secara sustainable bernama ‘Loop’. Rangkaian sneakers ini dibuat dengan menggunakan knit bertekstur stretch pada bagian atasnya, yang digabungkan dengan bio-based thermoplastic polyurethane sole dengan dijahit dan tidak dieratklan dengan lem sama sekali. Solnya sendiri dibuat dari bahan dasar yang bisa didaur ulang. Yup! Stella sekali lagi berhasil mempertahankan prinsip vegan pada brand-nya dengan cemerlang.