The World’s Largest Underwater Restaurant Opens in Norway

We all know that an amazing dining experience works wonders, and this new restaurant in Norway takes you under the sea for that.

 

Namanya adalah Under. Restoran unik yang terletak di kota Lindesnes, Norwegia ini adalah restoran bawah laut pertama di Eropa dan yang terbesar di dunia. Bangunannya merupakan karya dari Snøhetta, firma arsitektur yang terkenal akan rekonstruksi untuk Times Square. Sekilas, ia terlihat seperti sebuah formasi batuan yang muncul dari laut. Struktur sepanjang 34 meter tersebut bersangkar pada dasar lautan, 5 meter dibawah permukaannya. Selain dirancang untuk tahan terhadap kondisi samudera, bangunannya juga dapat berperan sebagai karang artifisial yang dapat dihinggapi tanaman laut.

Pada restoran berkapasitas 40 kursi ini terdapat sebuah jendela akrilik dengan panjang 11 meter dan tinggi 4.3 meter, yang mana Anda dapat menyaksikan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Melalui jendela tersebut, Anda bisa melihat berbagai macam ikan seperti crystal jellyfish, pollack, kepiting, anemon, dan spiny dogfish. Fun fact: Selain sebagai restoran, Under juga berfungsi sebagai sebuah pusat penelitian untuk marine biology.

Dikepalai oleh Nicolai Ellitsgaard, seorang chef dua bintang Michelin, Under menghidangkan menu-menu fine dining yang merefleksikan karakter kuliner dari kota Lindesnes. Tema sustainability juga dipegang kuat dalam pemilihan bahan-bahan masakannya, mulai dari ikan yang didapat melalui sustainable fishing, hingga bahan-bahan segar dari petani lokal.

Under telah membuka pintunya mulai 2 April lalu.