The First Bugatti Chiron in Southeast Asia

Seorang private collector asal Singapura telah menjadi pemilik Bugatti Chiron pertama di Asia Tenggara.

 

Bugatti Chiron pertama diperkenalkan pada para automobile enthusiasts di Geneva Motor Show Dengan mesin quad-turbocharged 8-Liter W16 yang dapat membangkitkan kekuatan 1500 hp, hypercar tersebut adalah model terkuat yang pernah dirilis oleh sang manufacturer Prancis. Kecepatan tertingginya diperkirakan mencapai 420 km/jam. Dalam desainnya, ciri khas Bugatti dapat terlihat dalam interiornya yang berbentuk oval, dirancang berdasarkan bentuk ‘C’ pada tanda tangan Ettore Bugatti. Sang pembeli Singapura memilih warna atlantic blue dan French racing blue sebagai warna Bugatti Chiron-nya, serta full leather interior dalam warna keemasan Terre d’Or.

Hypercar tersebut adalah salah satu dari 500 unit Bugatti Chiron yang diproduksi, making it a highly coveted automobile. 75% dari angka tersebut telah dibeli oleh pemilik barunya di berbagai bagian dunia, dan Bugatti Chiron yang baru dibeli tersebut adalah yang pertama dari 20 unit yang akan dimiliki para pelanggan Asia. Salah satu pemilik hypercar ini adalah Afrojack, DJ asal Belanda.

“Selain menikmati eksklusivitas dan kekuatan dari Bugatti, para customer juga mempertimbangkan nilai investasinya,” ujar Mr. Victor Kwan, Managing Director of the Prestige Division dari Wearnes Automotive, pemegang franchise Bugatti di wilayah Asia Tenggara.

Brand Manager dari Bugatti Singapore, Shawn Chin, juga telah memenangkan penghargaan Bugatti Sales Excellence Programme 2018. Sebagai penghargaannya, Wearnes Automotive dapat mengirim seorang representatif dari Asia Tenggara untuk berpartisipasi dalam Chiron 400 Drive, di mana ia dapat mengendarai sang hypercar hingga menempuh kecepatan 400 km/jam.