TAG Heuer Connected Terbaru Edisi Spesial Golf

Another level of golfing.

 

It won’t be a surprise if TAG Heuer smartwatch is many people’s favourite, especially for the golfers. Lihat betapa rilisan terbaru brand ini yang diperuntukan bagi para pecinta golf dipenuhi dengan fitur-fitur fungsional nan menarik. Jam tangan tersebut adalah Golf Edition of Third Generation TAG Heuer Connected. Merupakan jam tangan ke dua dari TAG Heuer yang diciptakan spesial bagi para pegolf, kreasi ini dikembangkan berdasarkan model Third Generation TAG Heuer Connected yang sudah meluncur pada Maret tahun ini.

Hadir dengan black titanium case ukuran 45 milimeter yang berbobot ringan, jam tangan yang sudah meluncur sejak awal Juni lalu ini memiliki desain yang terinspirasi dari chronograph TAG Heuer. Ceramic bezel dalam palet matte black jam ini disertai 18 engraved graduations yang berfungsi sebagai referensi perfoma Anda untuk tiap lubang golf. Crown pada kreasi ini diapit oleh dua tombol lain yang berada di posisi angka 2 dan 4. Tombol di angka 2 berfungsi untuk mengakses Sports app, crown untuk Google Navigation, dan tombol di angka 4 memiliki fungsi stopwatch.

Berpadu dengan Golf App yang tersedia di iOS maupun Android, timepiece yang memanfaatkan operating system Wear OS by Google ini (kompatibel dengan Android 6.0+ dan iOS 12.0+) menyuguhkan pengalaman baru dalam memainkan aktivitas golf melalui ragam fitur. Yang terbaru dalah Driving Zone yang melalui smartphone memungkinkan penggunanya melihat zona terbaik untuk dijadikan target berdasarkan analisis pemetaan tee shot ronde-ronde sebelumnya.

Untuk menjalankan fungsi ini, pertama gunakan fitur Record Shot (dari handphone maupun jam tangan) yang akan mengukur shot distances dan membangun data dari sejumlah tee shots yang telah dilakukan. Selanjutnya, ketika kembali bermain untuk lubang yang sama, pengguna akan dapat melihat landing spots dari setiap tee shot yang dilakukan sebelumnya dalam bentuk peta 3D. Tiap shot yang sudah dilakukan akan memiliki warna sesuai skor performa. Pemetaan ini akan membantu pemain dalam menentukan strategi bagi permainan berikutnya.

Selain fungsi teranyar itu, smartwatch ini tentunya juga membawa fitur-fitur yang sudah disematkan pada pendahulunya. Fungsi-fungsi tersebut adalah penyediaan info jarak terhadap area green dan hazard dengan mengandalkan GPS, easy-to-read course mapping dalam bentuk 2D pada jam tangan dan 3D pada handphone yang interaktif dan scrollable, info skor hingga 4 pemain, perekaman shot distance ketika pemain bergerak menuju lokasi jatuhnya bola, info stats yang mencakup berbagai aspek pada satu ronde, dan database lebih dari 39 ribu golf course di seluruh dunia (yang selalu updated).

Tak hanya menyediakan fitur-fitur untuk permainan golf, smartwatch spesial dari TAG Heuer ini juga memfasilitasi kegiataan olahraga lain yang mendukung healthy lifestyle penggunanya. Dengan pemanfaatan mobile app TAG Heuer Sports, pemakai jam tangan ini dapat membaca performance insight – termasuk detak jantung – dari olahraga-olahraga yang dilakukan seperti walking, running, cycling, fitness, dan aktivitas lain baik melalui jam tangan maupun handphone. Hal tersebut dimungkinkan berkat keberadaan sensor-sensor canggih dalam perangkat ini, non-medical-grade heart-rate monitor, compass, accelerometer, dan gyroscope.

Memiliki kemampuan water resistance hingga 5 ATM, jam tangan ini dapat digunakan untuk aktivitas air dangkal berkecepatan rendah. Untuk mempermudah aktivitas keseharian, edisi golf dari Connected generasi ke tiga tersebut juga dilengkapi layanan Google Assistant dan Google Translate menggunakan mikrofon pada bagian kiri case, notifikasi e-mail dan pesan, Google Pay di negara-negara dan merchant yang memungkinkan, Google Play, music controls, agenda, cuaca, peta, timer, alarm, dan sebagainya.

Untuk tampilan dial berteknologi OLED touchscreen yang dilindungi sapphire crystal anti-gores dari jam ini terdapat 5 pilihan baru watch faces. Watch faces tersebut berskema custom-built yang memungkinkan untuk diedit melalui jam tangan maupun handphone. Berbekal 430 mAh all-day battery, layar jam tangan ini akan berpindah dari active mode ke ambient mode, namun akan selalu menampilkan informasi waktu.

Semakin sophisticated berkat sematan teknologi WiFi untuk fungsi konektivitas, TAG Heuer Connected Watch Golf Edition ini dilengkapi dengan magnetic battery charger, travel pouch, dan accessory box berisi 4 TAG Heuer branded tees, sebuah branded divot tool, 3 branded balls, dan additional black rubber strap. Dengan interchangeable bracelet system, penggunanya dapat mengganti strap utama warna putih bertekstur bola golf dengan ragam alternatif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Definitely a must-have watch for modern golf enthusiasts!