Tabitha Simmons Collaborates with Coach for a Flowery Collection

It is her first time designing a handbag.

 

Kesukaan desainer sepatu Tabitha Simmons pada kreasi-kreasi Coach berbuah sebuah koleksi kolaborasi. Referensinya adalah rancangan gaun pada koleksi Spring/Summer 2016 karya creative director Coach, Stuart Vevers, yang digemari oleh Simmons. Perihal kolaborasi ini, Vevers mengatakan, “Tabitha’s taste is very refined and elegant, and then Coach shoes are a bit more down-to-earth, so I found it interesting to bring those two aesthetics together.

Hasil kolaborasi mereka meliputi desain-desain familiar dari kedua desainer. Hermione flat dari Simmons dan foam wedge combat boots dari Vevers hadir dalam skema baru berupa kolase beludru bunga. Selain itu, ada pula siluet-siluet lain yang belum pernah terlihat sebelumnya, seperti sandal bertali beraksen sheer-mesh dan beludru yang merupakan twist atas produk Freya stilettos khas Simmons.

Kolaborasi antara dua figur kreatif yang sama-sama lahir di Inggris dan bekerja di New York ini menjadi kesempatan pertama bagi Simmons dalam mendesain tas. Pada desain tas pertamanya, Simmons mengambil gaya cross-body klasik yang diberikan sentuhan modern dengan kulit berwarna cerah, motif bunga, serta hiasan. Tas ini terinspirasi oleh gaya era 60-an yang ia temukan di arsip Coach.

Koleksi Coach x Tabitha Simmons sudah tersedia di butik Coach dan website-nya sejak 12 Agustus dengan harga mulai dari 165 dollar Amerika.