Sustainable Art Basel Installation by Audemars Piguet and Tomás Saraceno

Audemars Piguet berkolaborasi dengan seniman Tomás Saraceno dan Aerocene Foundation dalam membuat sebuah instalasi istimewa di Art Basel Miami.

 

Instalasi tersebut bernama ‘Albedo’, diambil dari kata Latin yang memiliki arti ‘sesuatu yang putih’. Bersifat site specific dan sustainable, Albedo mengambil sebuah ide konservasi lingkungan dalam bentuk instalasi seni yang dapat dinikmati para pengamatnya. 40 payung reflektif yang dibuka terbalik membentuk sebuah jam matahari di Miami Beach meresapi sinar matahari dan mengkonversinya menjadi energi. Struktur tersebut akan mengangkat skulptur Aerocene Explorer ke angkasa – tanpa penggunaan fossil fuel atau gas lainnya.

Selain itu, instalasi ini juga diiringi dengan daily solar flight performances, segmen community talks, serta community solar cooking. Para partisipan dapat ikut menerbangkan tas punggung Aerocene Explorer sambil menyusuri Miami Beach. Tim Aerocene juga akan mempersembahkan pengalaman kuliner unik melalui menu-menu yang dimasak dengan energi matahari yang dihasilkan oleh instalasi ini.

“Minat kami bersama untuk mempreservasi planet kami untuk generasi masa depan membuat kolaborasi kami di Miami Beach menjadi lebih berarti,” ujar Saraceno.