Supported by Dior, Guggenheim Gala Celebrates 60th Anniversary of the Museum

It also honors architect Frank Gehry. 

 

Pada pertengahan November lalu, Guggenheim Museum, New York, menyelenggarakan acara tahunan Guggenheim International Gala. Didukung penuh oleh Dior – dimana Maria Grazia Chiuri menjadi salah satu Co-chair – acara penggalang dana tersebut digelar untuk menyediakan support bagi pameran-pameran bertaraf internasional di museum tersebut, program-program edukasinya, serta perawatan gedung dan koleksi-koleksi bernilai di dalamnya. 

Event tersebut pun semakin istimewa lantaran sekaligus menjadi bentuk perayaan anniversary ke-60 dari gedung yang dirancang oleh Frank Lloyd Wright dan telah menjadi bagian dari UNESCO World Heritage List. Sehari sebelum acara utama  benefit dinner diselenggarakan di rotunda Guggenheim yang ikonis, terdapat malam pre-party yang dimeriahkan penampilan spesial Christine and the Queens.

Guggenheim International Gala tahun ini merayakan empat individu yang punya peran penting bagi museum. Mereka adalah Frank Gehry, arsitek dari Guggenheim Museum Bilbao dan Guggenheim Abu Dhabi mendatang; Peter Lawton-Johnston, honorary chair dari Guggenheim Foundation serta cucu dari pendiri museum, Solomon R. Guggenheim; Mary Sharp Cronson, pendiri dan board president emerita dari Works & Process yang merupakan program performing art museum sejak lama; serta Caroline Cronson, produser dari Works & Process.