Stella McCartney Invites Us to Preserve Leuser Ecosystem

By Amelia Levina

Stella McCartney mengadakan kampanye sosial #THERESHEGROWS untuk melindungi Kawasan Ekosistem Leuser (KEL), wilayah konservasi paling penting di muka bumi.

 

KEL yang terletak di dua provinsi utara Sumatera (Aceh dan Sumatera Utara) merupakan tempat perlindungan terbesar dari hutan hujan Malesiana yang belum terganggu di dunia. Hutan ini dianggap sebagai tempat terakhir di Asia Tenggara yang memiliki ukuran dan kualitas yang cukup untuk mempertahankan populasi spesies langka termasuk harimau sumatera, orangutan sumatera, badak sumatera, gajah sumatera, dan macan tutul.

Sadar akan hal tersebut, Stella McCartney mengajak semua orang di dunia untuk mendesikasikan satu pohon kepada teman, keluarga atau siapapun yang spesial bagi mereka dan mengunggahnya ke Instagram, baik dalam bentuk video maupun gambar. Stella McCartney akan mencetak dedikasi setiap orang yang berkontribusi dan menampilkannya pada runway show di Paris, 4 Maret 2019 mendatang.

Aktris Gwyneth Paltrow dan penyanyi Pink, beserta beberapa public figure lainnya sudah mengunggah video #THERESHEGROWS untuk membantu menyebarkan kesadaran peduli alam ini. Bagaimana dengan Anda? Mari bantu spesies yang terancam punah di Ekosistem Leuser yang perlu dilindungi oleh kita semua!