St. Regis Brings the Charm of the West and the Oriental

St. Regis Hong Kong telah membuka pintunya pada April lalu. Shall we take a closer look at the hotel?

 

Hotel mewah dengan tinggi 27 lantai ini terletak di Wan Chai, salah satu daerah lama di Hong Kong yang terkenal sebagai pusat budaya barat dan timur. Mungkin, tak ada lokasi yang lebih tepat untuk hotel yang mempertemukan keindahan budaya bersejarah Hong Kong dengan glamor dari kota New York di tahun 1900-an.

St. Regis Hong Kong adalah buah kreativitas dari desainer interior André Fu. Dari proses konseptualnya, nilai seni adalah prioritas utama. Inspirasi awal Fu adalah hotel St. Regis pertama yang didirikan oleh John Jacob Astor IV di New York, tahun 1904. Kemudian, ia memberikan elemen-elemen historis Hong Kong pada desainnya, seperti arsitektur kolonial, pilar Old Wan Chai Police Station, dan lampu jalan kuno di Duddell’s Street. “Saya ingin pergi lebih mendalam daripada konsep stereotypical seperti lampion, loakan, serta kuil dan untuk mengacu kepada memori saya sendiri terhadap kota ini,” ujar Fu. Ia juga mengumpulkan berbagai nama dunia seni yang karya-karyanya turut dipajang di hotel ini.

Pada lantai kedua St. Regis Hong Kong adalah sebuah area publik mewah yang terdiri dari tiga ruangan: the Great Room, the Drawing Room, the Terrace, dan St. Regis Bar. Langit-langit tinggi, jendela besar, dan tanaman topiaries membuat the Great Room menjadi sebuah oasis di tengah hiruk pikuk kota metropolitan. Sebagai centerpiece dari the Great Room adalah sebuah chandelier yang disebut The Skyline, didesain khusus oleh Fu untuk ruangan megah ini. Also, The St. Regis Bar is something you definitely shouldn’t miss. Bar ini didesain dengan nuansa New York di awal abad ke-20, dengan sebuah hand-painted mural dari seniman Beijing Zhang Gong yang akan mengingatkan Anda kepada ikon-ikon kota Hong Kong. Tema east-meets-west makin ditegaskan lagi dengan kedua restoran di St. Regis Hong Kong: Rùn Chinese Restaurant yang terinspirasi dari tea pavilion tradisional China, serta L’Evol yang menghidangkan contemporary French cuisine.

St. Regis Hong Kong memiliki 129 kamar tidur, termasuk 14 deluxe suite, dua premium suite, dan sebuah presidential suite – masing-masing dengan servis personal butler St. Regis.