Spirit Fearless Tahun Macan di Kreasi Piaget

Time to roar.

 

Rumah perhiasan dan jam Piaget merayakan semarak Lunar New Year dengan merilis koleksi jam tangan istimewa yang relevan dengan spirit tahun Macan. Tahun ini sendiri merupakan jejak satu dekade bagi Piaget turut berpartisipasi merilis koleksi Chinese New Year.

Jam tangan yang disuguhkan tampil festive dengan treatment legendaris grand feu enamel cloisonné yang dikerjakan khusus oleh master-enameller Anita Porchet. Piaget mengkreasikan model jam Altiplano dengan tampilan macan bernuansa fearless di bagian dial. Jam ini dirilis dengan diameter 38 milimeter dengan case bermaterialkan white gold 18 karat dan tatahan 78 butir brilliant-cut diamonds.

Butuh proses yang tak mudah untuk menciptakan rupa kuda di jam tangan ini. Langkah pertamanya adalah mentransfer desain ke permukaan dial menggunakan pita emas. Partisi atau cloisons yang tercipta kemudian diisi dengan enamel. Dial tersebut kemudian dipanaskan oleh api dengan suhu 820 – 850 derajat celcius hingga selanjutnya dipernis sebagai finishing. Teknik ini merupakan seni dekoratif yang telah berusia 4.000 tahun.

Model Altiplano edisi tahun Macan ini dimotori oleh manual-winding 430P movement yang berukuran ultra-thin. Strap-nya tampil mewah dengan material alligator leather beserta white gold buckle. Dirilis secara terbatas, jam ini hanya tersedia 38 pieces di seluruh dunia.