Smart Mirror in Chanel 19 Rue Cambon Boutique

Better than telling you who’s the fairest of them all.

 

Chanel merupakan salah satu rumah mode yang terbilang cukup konservatif untuk berkompromi dengan gempuran pasar digital. Akan tetapi kini brand fashion yang didirikan Gabrielle Chanel tersebut menggandeng retailer online raksasa Farfetch untuk memperkenalkan pilot project butik inovatif berteknologi digital di store terbesarnya di Paris yang berlokasi di 19 Rue Cambon.

Hasil pengembangan teknologi dari kerjasama yang diumumkan sejak dua tahun lalu itu adalah dua aplikasi – satu untuk sales associates dan satu lainnya untuk konsumen – dan connected mirror di kamar pas di butik. Sejauh ini, sebanyak 1.400 pelanggan telah diundang untuk mengunduh aplikasi yang memungkinkan mereka mengakses konten dan membuat wishlist sebelum datang ke store. Melalui aplikasi tersebut, elevasi pengalaman berbelanja juga terwujud pada tur virtual apartemen mendiang Coco Chanel, melihat foto-foto koleksi runway, mengeksplorasi kategori-kategori produk hingga mengakses playlist dan podcast.

Sementara pelanggan menikmati pengalaman tersebut di store, sales associate akan menyiapkan fitting room yang dilengkapi connected mirror canggih hasil pengembangan Chanel dan Farfetch. Melalui cermin mutakhir ini, pelanggan bisa melihat bagaimana item pilihannya tampil di runway atau campaign. Selain itu, sales associate pun akan memberi masukan mengenai produk-produk alternatif maupun tambahan berdasar data yang didapat dari pemindaian QR code klien.