Rolls-Royce and Fabergé Join Forces to Craft An Egg

Rolls-Royce dan Fabergé bekerjasama untuk mengkreasikan sebuah ornamen megah bernama Spirit of Ecstasy Egg. What exactly is this egg? Let’s find out.

 

Telur ini adalah Fabergé Egg berstatus Imperial Class pertama sejak tahun 1917, membuatnya setara dalam kelas dengan imperial eggs yang dirancang Carl Fabergé untuk keluarga Tsar Rusia. Nama Spirit of Ecstasy berasal dari figur yang menghias hood mobil Rolls-Royce sejak tahun 1911. Objet d’art kontemporer ini merayakan sejarah, legasi, dan legenda yang membesarkan Rolls-Royce dan Fabergé selama lebih dari satu abad.

Untuk merangkai Spirit of Ecstasy Egg,  dibutuhkan tujuh pengrajin mahir Fabergé dan waktu dua tahun. Mekanismenya merupakan yang terkompleks yang pernah dikreasikan oleh sang luxury house Rusia, dengan gabungan computer-aided design, animasi, dan micro-engineering untuk menghidupkannya. Seperti ciri khas sebuah telur Fabergé, telur-telurnya menyembunyikan sebuah elemen ‘kejutan’ di dalamnya – kali ini dalam bentuk figur Spirit of Ecstasy dari rock crystal. Ikon tersebut terlindungi dalam helaian rose gold berhias berlian putih dan natural amethyst, hanya dapat terbuka bila Anda memutar tombol di base emas putih 18 karatnya.

Bila Anda ingin melihat ornamen indah ini, Spirit of Ecstasy Egg akan dipajang di jendela butik Fabergé di London pada Natal ini.