Rimowa x Daniel Arsham Collaborates To Create An ‘Eroded Suitcase’

Rimowa dan seniman kontemporer Daniel Arsham berkolaborasi untuk sebuah karya seni orisinal yang diciptakan berdasarkan sebuah koper vintage dari Rimowa Archive.

 

Karya tersebut diluncurkan pada tanggal 2 Mei 2019 di pameran seni Frieze, New York. Bertajuk ‘eroded suitcase’, pahatan tersebut mengambil bentuk koper Rimowa Classic Attaché yang tampak seperti sebuah penemuan arkeologis telah tertimbun dalam tanah selama bertahun-tahun. Pendekatan tersebut serupa dengan karya Arsham yang lain, yaitu seri Future Relic (2013-2018) di mana ia memvisualisasikan benda sehari-hari sebagai benda bersejarah di sebuah masa depan dystopia. Seri tersebut juga mencakup sederet film yang dibintangi James Franco, Juliette Lewis, dan Mahershala Ali.

Eroded suitcase’ tersebut akan ditempatkan di dalam sebuah koper Classic Attaché yang menjadi sumber inspirasinya. Dan untuk pertama kalinya, Rimowa juga turut bekerjasama dengan rumah lelang Sotheby’s untuk menampilkan hasil kolaborasi Rimowa x Daniel Arsham dalam pelelangan eksklusif. Di sana, sang pemenang pelelangan akan mendapatkan sebuah karya seni yang ditandatangani, surat pribadi dari sang seniman, dan satu set stiker koper edisi khusus yang dirancang oleh Rimowa dan Daniel Arsham.